Michiel Eduard Ramaikan Kancah Musik Tanah Air Lewat Single Terbaru

Jakarta  Michiel Eduard Ramaikan Kancah Musik Tanah Air Lewat Single Terbaru. Tak mau kalah dengan penyanyi yang lebih dulu dikenal di Tanah Air dan merambah dunia Internasional Michiel Eduard mulai merintis jalan kesuksesan, dari bermain musik hingga menciptakan lagu serta berkolaborasi dengan penyanyi Indonesia.

Terlahir dari keluarga pemusik, ayahnya asal Indonesia berdarah Jawa seorang drummer The Tarantula grup rock di Belanda, dan ibunya asli negeri Kincir Angin guru piano di Leiden, kota yang pernah didiami dua tokoh nasional bung Hatta dan Hamengkubowono IX saat belajar Hukum di sana, juga kota kelahiran pelukis berbakat abad ke-17 Rembrandt van Rijn.

Michiel Eduard - Foto Istimewa
Maka tak heran bila di usia 7 tahun Michiel kecil sudah belajar bermain viola, drums dan piano, ketiga alat itu merupakan keahliannya dalam bermain musik. Namun ketika usianya menginjak dewasa ia malah beralih sebagai DJ (disc jockey) tahun 1999 saat di California, AS dan menjadi DJ di club Internasional, dia dikenal dengan DJ aliran Hiphop dan R&B.


Meski namanya sudah dikenal sebagai DJ tapi Michiel tetap ingin berjaya di jalur musik sejati bukan hasil kreasi teknologi. Karena itu, tahun 2010 dia membuat single berkolaborasi dengan Abdee gitaris Slank dengan judul “Laki Laki Paling Gila”, hasil cipataannya sempat hit pada tahun tersebut.

Tiga tahun kemudian dia kembali menciptakan lagu bersama Toni Polin berjudul “Jalan Setapak”, sayangnya Toni lebih dahulu tutup usia. Guna mengenang kepergian sahabatnya, Michiel memperbaharui lagu kreasi mereka berdua, sekaligus membuatkan videoklip berlatar kota Medan untuk mengenang sahabatnya yang telah tiada, Dia terus berkarya, dan 2014 kembali mengeluarkan single lagu ciptaannya “Ku Ingin Kau” sekaligus membuat videoklip yang distrudarai Ivho Sihombing ipar dari Kaka Slank.

Hengky Supit (Guitaris) - Foto Istimewa
Dan di tahun ini menulis lagu baru "Buktikanlah", dia menggandeng Hengky Supit legenda rock Indonesia yang juga tinggal di Belanda selaku gitarisnya. ” Hengky sudah terlalu lama menghilang dari dunia musik. Hengky Supit tinggal di Amsterdam bersamaistri dan anak-anaknya”, cerita Michiel, inilah waktunya untuk hengky Supit kembali ke dunia musik, Akan direlease bulan akhir Juli, lagu di produseri Wawan sosiawan, sementara Vokal di rekam di Studio Richard Surie di Den Haag, Guitar di rekam di studio Hengky Supit di Amsterdam.

Michiel sendiri punya semangat untuk terus mengasah kemampuan bermusiknya yang juga sebagai lokasi bisnisnya restaurant Toraja House di Amsterdam. Usaha berdua Fina teman dekatnya, mereka membuat restoran kecil ini di Amsterdam. Dengan sajian masakan dan musik Indonesia. Di sana merupakan tempat  spesial baginya, tak hanya Hengky Supit yang datang tapi penyanyi Indonesia lainnya suka berkunjung  ke Toraja House sebagai tempat makan, atau sekedar menikmati kopi, bersosialiasi dan menyanyi. (Eko/apr-Fix) - 1 Nusantara - Jakartaforum

Related

Peristiwa 7485212343720526209

Posting Komentar Default Comments

Connect @JakartaForum

Adsense

item