CEGAH NARKOBA, KOLINLAMIL GELAR TEST URINE MENDADAK

Jakarta -CEGAH NARKOBA,  KOLINLAMIL GELAR TEST URINE MENDADAK. Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tidak henti-hentinya melaksanakan upaya dalam memerangi Narkoba. Sudah menjadi rahasia umum bahwa sampai dengan saat ini penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba masih menjadi ancaman serius yang dapat menghancurkan bangsa indonesia.

Guna mencegah dan mengantisipasi jaringan ini muncul di lingkungan kerja Kolinlamil, maka Kepala Staf Kolinlamil (Kaskolinlamil) Laksamana Pertama TNI R. Edi Surjanto, S.E., M.M. melaksanakan apel khusus memeriksa langsung performance para prajurit yang hadir, di lapangan apel Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (16/1).


Dengan dibantu Asisten Intelijen (Asintel) Pangkolinlamil Kolonel Laut (E) Jalasena Satriawirya dan Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) Hengky Setyahadi, Sp.B, FINACS, FICS secara acak prajurit dan PNS Kolinlamil dari barisan diambil untuk melaksanakan tes air seni (urine).

Tes urine ini dilakukan secara sampel terhadap 98 prajurit Kolinlamil baik Staf maupun unsur ini untuk mengetahui apakah ada keterlibatan personel prajurit dan PNS Kolinlamil terhadap barang haram yang membahayakan tersebut.

Sidak mendadak dalam apel khusus ini, tujuannya untuk melihat dan melatih tingkat kedisiplinan dan kesiapsiagan personel dalam melaksanakan tugas. Selain itu juga dengan pengecekan seperti ini mengingatkan personel untuk tidak terjerumus kepada perbuatan-perbuatan negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarganya maupun institusi.

Kaskolinlamil dalam arahannya cukup banyak yang telah disampaikan untuk disimak dan dilaksanakan oleh seluruh personel Kolinlamil. Namun bahaya narkoba salah satu perhatian khususnya karena penyalahgunaan narkoba adalah sebuah tindakan pelanggaran yang sangat berbahaya bagi prajurit.

“Dengan gaji yang pas-pasan, kalau prajurit terlibat narkoba maka akan membahayakan kehidupan keluarga maupun kedinasan. Selain itu performance sebagai prajurit akan buruk karena fisik dan mental hancur akibat narkoba” tandas mantan Wagub AAL ini.

Bersih-bersih satuan dari penyalahgunaan narkoba, hal ini telah menjadi komitmen kita bersama dan sesuai perintah Panglima TNI untuk memberikan sanksi yang terberat kepada setiap personel yang terlibat berupa pemecatan, bila anggotanya terbukti terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Juga hal ini telah ditegaskan Kasal dalam telegramnya no. ST/147/2016 tanggal 18 Februari 2016 tentang prajurit TNI AL yang terlibat narkoba akan langsung dipecat dengan proses tidak lebih dari satu bulan.

Selain itu, Kaskolinlamil melakukan pemeriksaan terhadap penampilan setiap prajurit dari ujung kepala hingga ujung kaki, hal ini untuk mengetahui kedisiplinan setiap prajurit dalam menjaga penampilan baik rambut, pakaian dan sepatu.

“Dengan pemeriksaan mendadak seperti ini baru akan terlihat mana prajurit yang disiplin atau tidak, mana yang rajin dan mana yang tidak. Pembagian pakaian dan sepatu dari dinas harus dipakai itu bentuk perhatian dari pimpinan dan kerapian rambut serta penggunaan atribut harus diperhatikan disesuaikan aturan yang telah ditentukan” jelas Kaskolinlamil.

Turut hadir dalam apel khusus tersebut Irkolinlamil, para Asisten Pangkolinlamil, Kadis/Kasatker dan Komandan KRI di bawah Satlinlamil Jakarta.

Related

TNI 1039276693295869923

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item