BAND TARUNA AAU TAMPIL MEMUKAU

Jakarta -BAND TARUNA AAU TAMPIL MEMUKAU. Empat personel Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dengan “Akustik Band”nya tampil memukau para pengunjung pada Indonesia Internasional Education & Training Expo (IIETE) ke-26 tahun 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan selama dua hari tanggal 2-3 Maret.

Band Akustik Taruna AAU diawaki oleh Sermatutar Silmi M pada Saksofon, Andi Zilfandi pada Gitar, Dimas Hendro P dengan Biola, dan Emaus Thomas pada Drum, dapat menyanyikan lagu-lagu hit nasional dan barat maupun instrumental yang menghibur para pengunjung  memadati di arena pameran.


Menurut  Sermatutar Andi Zilfandi, Band Akustik jika tampil full dapat dimainkan lima hingga tujuh  orang dengan penambahan beberapa alat musik lainnya. Berawal dari  dipilihnya beberapa Taruna yang memiliki bakat seni yang kemudian digabungkan menjadi sebuah group band dan di sela-sela kegiatan rutin akademik melakukan latihan.

“Band Akustik ini sering tampil dan menghibur para tamu yang mengadakan kunjungan ke Akademi TNI Angkatan Udara, seperti beberapa waktu lalu kami tampil di depan Kepala Staf Angkatan Udara  saat berkunjung di AAU”, ungkapnya.

Salah satu pengunjung, Meidina, mengungkapkan, bahwa musik dan lagu yang dibawakan Band Akustik sangat bagus dan mampu menyanyikan lagu-lagu yang hits dan sedang digemari anak muda sekarang.

“Saat menyanyikan sebuah lagu, kita yang menyaksikan dan mendengarkan,  tidak terasa ikut juga bersenandung sehingga mempengaruhi suasana di pameran”, jelasnya

Dalam pameran IIETE yang dibuka Presiden RI Joko Widodo, Kamis (2/2) tersebut, TNI AU yang dimotori Dispenau turut berpartisipasi menampilkan peralatan tempur dari Korpaskhasau, seperti rudal QW-3, senjata sniper, senapan tempur perkotaan, peralatan terjun HALO/HAHO maupun peralatan Dalpur dan Sarpur.  Sedangkan Dispotdirga memamerkan para motor sebagai alat olah raga kedirgantaraan (Ordirga).

Stand TNI AU juga memberikan informasi  tentang penerimaan rekrutment prajurit, baik penerimaan Taruna, Perwira Prajurit Karier (Pa. PK), Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (PSDP), Bintara dan Tamtama oleh Disdikau dan Disminpersau. Selain itu didukung juga oleh Universitas Suryadarma (Unsurya), dan Akper Dr. Esnawan Antariksa Halim Perdanakusuma yang mengadakan pemeriksaan gula darah, kolesterol  dan asam urat secara gratis.   Sedangkan Dispenau menampikan display buku-buku TNI AU, kedirgantaraan dan model pesawat-pesawat tempur.

Related

TNI 3349040912080848702

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item