Fortinet Memperluas Perlindungan Struktur Keamanan ke dalam Internet of Things

Jakarta -Fortinet Memperluas Perlindungan Struktur Keamanan ke dalam Internet of Things. pemimpin global dalam solusi keamanan cyber dengan performa tinggi, hari ini mengumumkan perluasan Fortinet Security Fabric untuk mempertahankan usaha dalam melawan ancaman cyber yang secara agresif terus meningkat dari Internet of Things (IoT). Security Fabric Fortinet memberikan visibilitas, integrasi, control, dan skala infrastruktur yang diperlukan untuk berhasil melawan permukaan kompleks yang dapat diserang akibat peningkatan penyebaran perangkat-perangkat IoT.

Sebuah Struktur Keamanan Diperlukan untuk Bertahan Melawan Volume dan Skala Besar dari IoT

Serangan berbasis IoT akhir-akhir ini telah mengungkapkan betapa mudahnya dan banyaknya perangkat yang dapat digunakan sebagai senjata dan dipakai untuk menghancurkan perekonomian digital dari seluruh negara dan jutaan pengguna. Permasalahan ini menmjadi semakin berat akibat kurangnya fitur keamanan mendasar dan kapabilitas untuk manajemen pada banyak perangkat IoT.


Ini merupakan tantangan besar bagi usaha-usaha hari ini yang perlu memastikan bahwa data mereka tetap aman ketika melintasi banyak jenis perangkat dan lingkungan, dari tablet ke aplikasi cloud. Solusi keamanan produk dan platform yang ada saat ini tidak memberikan keluasan visibilitas dan integrasi jaringan yang diperlukan untuk melihat, apalagi mengamankan, permukaan serangan IoT.

Struktur Keamanan Fortinet Diperluas untuk Memenuhi Kebeutuhan Keamanan IoT Terkini

Untuk dapat sukses bertahan dari jangkauan IoT dan cloud yang begitu luas, organisasi-organisasi perlu mengimplementasikan Security Fabric yang mencakup keseluruhan infrastruktur untuk visibilitas, segmentasi, dan pengamanan terpadu yang komprehensif. Perusahaan perlu mempertimbangkan tiga kapabilitas keamanan jaringan strategis untuk memperkuat infrastrukturnya dalam melawan ancaman IoT:

1. Learn – Visibilitas jaringan yang komplit dinilai penting untuk melakukan verifikasi dan klasifikasi perangkat-perangkat IoT dengan aman, membangun profil resiko, dan kemudian menempatkan kelompok-kelompok perangkat IoT berdasarkan tingkat kepercayaan yang diidentifikasi.. Inti dari Fortinet Security Fabric adalah bahwa FortiOS menyediakan kesadaran dan visibilitas total kepada teknologi informasi bagi setiap elemen keamanan dan komponen jaringan usaha. Hal ini memampukan Teknologi Informasi untuk mengidentifikasi dan mengatur perangkat-perangkat dan lalu lintas IoT pada titik-titik krusial dalam infrastrukturnya.

2. Segment – Perusahaan-perusahaan harus mampu melakukan segmentasi perangkat dan komunikasi IoT ke dalam grup yang digerakkan oleh aturan dan memberikan hak mendasar yang sesuai untuk profil risiko IoT tertentu yang spesifik. Fortinet’s Internal Segmentation Firewall memampukan perusahaan untuk melakukan segmentasi secara internal terhadap jaringan dan perangkat mereka, sehingga Teknologi Informasi dapat menerapkan kebijakan keamanan berlapis berdasarkan tipe perangkat tertentu dan syarat akses jaringan tertentu.

3. Protect – Security Fabric Fortinet menyediakan kapabilitas yang diperlukan untuk menghubungkan insiden-insiden keamanan IoT dan intelijen ancaman serangan untuk menyampaikan respon yang tersinkronisasi terhadap ancaman-ancaman IoT. Ia juga memastikan bahwa perangkat IoT yang dikompromikan dapat dikarantina dan diperbaiki pada banyak titik di dalam jaringan untuk membatasi ancaman dan memastikan bahwa lalu lintas yang berbahaya tidak akan mencapai sistem TI yang krusial atau data perusahaan.

Security Fabric Fortinet dipercaya oleh beberapa perusahaan-perusahaan terbesar dan organisasi-organisasi pemerintahan di dunia untuk mengamankan perangkat-perangkat IoT penting mereka, dengan mencakup aplikasi-aplikasi industrial dan kepentingan publik.

Otomatisasi Struktur Keamanan Merupakan Kunci Masa Depan yang Aman bagi IoT

Fortinet telah membangun dasar bagi keberlangsungan inovasi dengan visi struktur keamanannya untuk menyajikan Intent-Based Network Security. Dengan Intent-Based Network Security, perusahaan-perusahaan dapat melakukan otomatisasi penyelenggaraan strategi dan operasi IoT mereka dengan cara menerjemahkan kebutuhan bisnis menjadi tindakan keamanan jaringan yang tersinkronisasi tanpa intervensi manusia. Fortinet secara aktif mendorong perkembangan inovasi keamanan IoT dan memegang pulihan paten keamanan IoT yang telah diterbitkan dan masih dalam proses.

Related

Teknologi 4999059468367530792

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item