Menteri Pertanian Amran Sulaiman : Siapkan Jalan Saya Akan Datang, Kami Siap Turun Kelapangan.

Jakarta -Menteri Pertanian Amran Sulaiman : Siapkan Jalan Saya Akan Datang, Kami Siap Turun Kelapangan. 500 Kampus di 25 propinsi berkumpul untuk meneguhkan komitmen bersepakat "menjaga Indonesia", dari perpecahan bangsa. Kegiatan berlangsung di  Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Acar yang digelar selama 3 hari (4-6/2) tersebut menghadirkan 3000 mahasiswa dan beberapa Menteri Kabinet Jokowi, seperti Menteri Pertanian, Menteri Sosial, Menteri Tenaga Kerja, Menteri Hukum.dan HAM dan Menteri Kominfo.

Foto: Ef-jakartaforum.co.id
Di kesempatan itu Menteri Pertanian, menguraikan beberapa program kerja serta kemajuan sektor pertanian yang pro rakyat. Ia juga menginformasikan beberapa terobosan yang selama 70 Tahun menjadi masalah, kini permasalah tersebut dapat dipecahkan.

Di sisi lain, Amran juga menginformasikan bahwa tantangan pembangunan pertanian terkadang dihadang oleh pihak pihak yang tidak ingin sektor pertanian maju. Contoh, seperti cabe. Kenaikan cabe baru baru ini cendrung di eksploitasi besar besaran oleh beberapa pihak. Padahal di Nusantara ini terdapat beberapa jenis cabe yang dapat dikonsumsi masyarakat. Namun karena ada unsur politik dan pihak pihak yang tidak senang, salah satu dari jenis cabe yang mengalami kenaikan harga di ekspos besar besaran seakan akan harga jenis cabe lainnya ikut naik. Padahal hanya satu jenis dari beragam cabe nusantara saja yang naik, ujar Amran Sulaiman.

Lebih lanjut Amran menguraikan. Hal hal seperti inilah yang patut dipahami, bahwa dengan kepentingan pihak pihak tertentu, hal tersebut diatas dapat memicu perpecahan dan kebersamaan bangsa.

Selain menguraikan keberhasilan di sektor pertanian, Amran pun berjanji kepada beberapa mahasiswa (NTT  dan Kalimantan) untuk membangun sektor pertanian di daerahnya. Janji tersebut diungkapkan Amran di tengah gemuruh ratusan mahasiswa yang hadir.

Seperti diungkapkannya kepada salah satu mahasiswa NTT, "Siapkan jalan saya akan datang, kami siap. Kita minta tolong bawa Bupatinya menghadap saya. Kalau hari senin dibutuhkan maka saya akan berkunjung. Saya akan persiapkan berbagai kebutuhan. Nanti kamu bertemu dengan asisten saya.  Minta nomor telepon saya", ujar Amran Sulaiman dengan tegas.

Sedangkan disektor lain, seperti sektor pendidikan, yang juga menjadi keluhan mahasiswa NTT, Amran juga berjanji. "Untuk Pendidikan nanti datanglah ke Jakarta . Saya akan bantu ke menteri Pendidikan. Kita langsung action, janji Amran. (ef/Jf)

Related

Peristiwa 8610363252519557116

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item