Partisipasi Prajurit Kostrad Pasca Banjir di Perbatasan

Jakarta -Partisipasi Prajurit Kostrad Pasca Banjir di Perbatasan. Pos Wini Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (GT)  Kostrad bersama Polsek Biboki, Koramil 06 Kodim 1618 TTU, Puskesmas Biboki dan BNPBD Kab. TTU  serta masyarakat Dusun Maubesi bersama-sama membersihkan sisa sampah, lumpur,  kayu maupun reruntuhan bangunan akibat  banjir bandang yang terjadi di Dusun Maubesi Desa Nonokbatan Kec. Biboki Anleu.

Akibat banjir bandang yang terjadi pada tanggal 1 Februari 2017 lalu ini merusak beberapa rumah warga yaitu 12 rumah rusak berat dan 47 rumah rusak ringan serta lahan kebun masyarakat rusak karena tersapu banjir bandang namun tidak ada korban jiwa.


Komandan Pos (Danpos) Wini Satgas Pamtas Yonif R 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad,  Lettu Inf Hoer Apandi saat memimpin karya bhakti ini mengatakan, “Bahwa personel yang diterjunkan selain membantu membersihkan puing-puing akibat banjir bandang, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad juga  membangun MCK sementara”.

"Kami membersihkan sisa lumpur yang ada di dalam rumah warga, fasilitas jalan, memindahkan puing-puing kayu yang roboh,  merobohkan sisa rumah yang miring dan membahayakan,  memindahkan atap dan kayu yang masih bagus ditempatkan jadi satu tempat, " Jelas Lettu Inf Hoer Apandi,  Kamis 9 Februari 2017.

"Karya bhakti ini dilakukan oleh anggota kami sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat pasca terjadinya banjir yang yang melanda Desa Nonokbatan Kec. Biboki Anleu beberapa hari lalu, " kata Lettu Inf Hoer Apandi.

Related

TNI 6456110116594205905

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item