Saka Dirgantara Lanud Rsn Gelar Perkemahan

Jakarta -Saka Dirgantara Lanud Rsn Gelar Perkemahan. Bertempat di Bumi Perkemahan Lanud Roesmin Nurjadin, Satuan Karya (Saka) Pramuka Dirgantara Lanud Rsn menggelar perkemahan bagi anggota barunya yang dimulai sejak Sabtu (11/2) hingga Minggu (12/2).

Sebanyak 77 peserta yang berasal dari beberapa sekolah yang berada di Riau mengikuti kegiatan perkemahan yang dibuka secara langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi.


“Saka Dirgantara sebagai unit kepramukaan TNI AU, yang dalam hal ini juga dimiliki oleh Lanud Rsn, merupakan salah satu bentuk upaya dalam melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan bagi para generasi muda guna menanamkan dan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan dirgantara”, ujar Danlanud.


Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa perkemahan ini selain sebagai ajang bagi para anggotanya untuk belajar berbagai hal tentang kepramukaan dan kedirgantaraan, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan wawasan kedirgantaraan, meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental serta menumbuhkan rasa kekeluargaan dalam Saka Dirgantara Lanud Rsn.

“Melalui kegiatan perkemahan ini diharapkan adik-adik mampu menjadi kader Saka Dirgantara yang yang terampil, berpotensi dan berdaya guna, serta memiliki sikap mental yang baik, dinamis dan bertanggung jawab yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara. selain itu kalian juga menjadi generasi muda yang berjiwa patriotis, cinta tanah air dan juga cinta dirgantara”, tambah Danlanud.

Selama dua hari, seluruh peserta perkemahan menerima berbagai materi seputar kepramukaan dan kedirgantaraan seperti pengenalan olahraga dirgantara, pengenalan aeromodelling hingga praktek membuat pesawat chuck glider, yang dikemas dalam suasana yang hangat, santai namun tetap mendidik.

Nahwan Adi, salah satu peserta perkemahan dari SMAN 2 Pekanbaru mengatakan bahwa ia sangat bersyukur dan senang mengikuti kegiatan perkemahan ini, karena di dalam Saka Dirgantara banyak mendapatkan pengetahuan mengenai kedirgantaraan.

Sementara itu Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, SSTP.,Mec., DeV.,yang hadir dalam penutupan perkemahan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lanud Rsn atas perhatian yang luar biasa terhadap keberadaan pramuka, khususnya Saka Dirgantara.

“Kepada seluruh adik-adik anggota Saka Dirgantara saya ingatkan untuk selalu menjaga nama baik Saka Dirgantara dalam setiap langkah kalian, karena menjadi anggota Saka Dirgantara adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan”, pesan Camat.

Ket gbr :
1.    Seluruh anggota baru Saka Dirgantara Lanud Rsn berfoto bersama dengan Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi serta staf Binpotdirga Lanud Rsn.

2.    Praktek pembuatan chuck glider, salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam perkemahan Saka Dirgantara Lanud Rsn.

Related

Peristiwa 7582297050297156944

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item