HUT ke 68 Kodam Jaya Syarat Prestasi

Jakarta - HUT ke 68 Kodam Jaya Syarat Prestasi. Kodam Jaya Jayakarta menggelar Syukuran HUT ke-68. Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi dalam hal ini mengingatkan jajarannya agar selalu optimal mewujudkan Jakarta yang aman dan damai. Ia juga menyampaikan optimalisasi dalam menjalankan tugas perlu sinergitas dengan elemen tarkait lainnya. Demikian hal itu ditekankan Pangdam Jaya mengingat Kodam Jayakarta mampu berprestasi mengamankan ibukota. 

"Keberhasilan menjalankan tugas tentu tidak lepas dari elemen lainnya seperti Pemda, Polri dan  lainnya," ujar Pangdam. 


Untuk itu sambungnya, "Kedepan kita akan lanjutkan stabilitas kemanan DKI. Hal ini penting demi Jakarta yang aman dan damai". Demikian Pangdam dalam arahannya pada Syukuran HUT Kodam Jaya/ Jayakarta, Jalan Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Kamis (28/12).


Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang hadir saat syukuran, mengapresiasi upaya jajaran Kodam Jaya Jayakarta dalam mengendalikan keamanan DKI Jakarta. 

"Saya menyampaikan apresiasi jajaran Kodam Jaya yang telah maksimal menjalankan tugasnya. Jajaran Kodam adalah orang orang yang bekerja dibelakang layar. Mereka bergerak sunyi. Dan bahwa mereka adalah orang orang yang tidak tidur mengamankan ibukota sehingga ibu kota aman dan nyamannya,". 

Selain mengapresiasi kinerja Kodam Jaya, Anies pun memiliki harapan pada jajaran Kodam terutama menyikapi dinamika tantangan yang harus dihadapi. 

"Tantangan terbesar, mudah mudahan Kodam optimal mengantisipatif terhadap perkembangan jaman.  Saat ini ancaman sudah bergeser dan Kofam Jaya pasti dapat harus mengantisipasi", ujar Anies dengan senyum khasnya.  

Dalam mendukung upaya menjaga stabilitas kemanan ibukota, Anies beserta jajarannya juga akan bersinergi dengan Kodam Jaya. 

"Ibukota adalah kunci dan simpul. Bila disini aman makan Indonesia aman.  Saya siap besinergi dan mendukung, ujar Anies. 

Dalam HUT ke 68 Kodam Jaya Jayakarta melansir beberapa prestasi yang telah diraih. Berikut prestasi yang ditorehkan Kodam Jaya dalam mengamankan Ibukota antara lain, tugas pengamanan wilayah, Pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi DKI Jakarta, KTT IORA (Indian Ocean Rim Association) tahun 2017 serta Perlombaan Ton Tangkas. Selain itu, prajurit Kodam Jaya/Jayakarta juga berhasil diberbagai Kejuaraan seperti menembak dan Bela Diri Militer Yong Moodo Kasad Cup. (ef)

Related

TNI 5687059147216966123

Posting Komentar Default Comments

item