PT ANGKASA PURA AKAN HADIRKAN PUSAT LAYANAN BAGI WARGA TERDAMPAK PEMBAGUNAN BANDARA YOGYAKARTA

Jakarta - PT ANGKASA PURA AKAN HADIRKAN PUSAT LAYANAN BAGI WARGA TERDAMPAK PEMBAGUNAN BANDARA YOGYAKARTA. Kulonprogo (26/1) ­– PT Angkasa Pura I (Persero) terus berupaya dalam menghadirkan keterbukaan informasi dan komunikasi melalui kegiatan dialog dengan warga terdampak pembangunan Bandara Baru Internasional Yogyakarta (NYIA). “Kami selalu berkomitmen melakukan komunikasi melalui pertemuan dan dialog dengan warga. Kegiatan ini dilakukan untuk berdiskusi dan menyelesaikan masalah bersama dengan mencari solusi terbaik bagi warga dan pihak-pihak yang terkait dalam proyek pembangunan Bandara Internasional Baru Yogyakarta,” ungkap General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Yogyakarta Agus Pandu Purnama.

Dalam upaya meningkatkan komunikasi dan dialog dengan warga terdampak pembangunan NYIA, PT Angkasa Pura I (Persero) akan menghadirkan pusat layanan atau help desk yang bertujuan untuk mempermudah akses terhadap segala informasi terkait pembangunan NYIA dan mekanisme ganti kerugian serta relokasi bagi warga terdampak.  Help desk juga merupakan upaya dalam mempercepat penyelesaian NYIA.



“Kami akan hadirkan pusat layanan (help desk) sebagai sarana bagi warga untuk mendapatkan informasi layanan bantuan terkait pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA). Selain itu, salah satu upaya dalam mempercepat penyelesaian permasalahan terkait pembangunan Bandara NYIA,” tambah Agus Pandu.

Agus Pandu menambahkan bahwa PT Angkasa Pura I (Persero) dibantu oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Yogyakarta, dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) untuk melaksanakan help desk. “Kami berharap nantinya warga dapat secara maksimal memanfaatkan Help desk. Help Desk juga menjadi program satu pintu yang mempermudah dan membantu warga terdampak mendapatkan informasi terkait pembangunan NYIA,” jelas Agus Pandu.

Sehubungan dengan lahan yang telah diberikan kepada PT Angkasa Pura I (Persero) untuk melaksanakan pembangunan proyek strategis nasional (PSN), Agus Pandu juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada warga. “Kami berterima kasih kepada 98% warga yang telah memberikan asetnya untuk pembangunan proyek strategis nasional (PSN), kami berharap warga yang terdampak juga nantinya ikut berperan dalam pembangunan dan ikut dalam operasional bandara nantinya,” tambahnya.

Related

Nasional 5589620522104557945

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item