Sinergikan Program TNI AL Gelar Rapim 2018

Jakarta - Sinergikan Program TNI AL Gelar Rapim 2018. Mewujudkan TNI AL yang tangguh dimasa mendatang, jajaran Matra Laut RI ini menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) 2018, di Mabesal Cilangkap Jakarta Timur (26/1).

Kepada insan media Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P mengemukakan, bahwa pada dasarnya rapim ini adalah konsolidasi dan evaluasi serta optimalisasi program program dijajaran satuan TNI AL. Rapim juga membahas serta mencari solusi terkait permasalahan yang ada.  



"Pada dasarnya Kotama akan menyampaikan kebijakan kebijakan guna mendukung program kerja TNI AL kedepan, termasuk kebutuhan dan pemenuhan alutsista. Selain itu, semua permasalahan yang ada harus diungkap semua", jelas Kasal. 

Kembali sosok yang murah senyum ini mengatakan bahwa rapat pimpinan ini juga merupakan ajang pembinaan terhadap kotama dan seluruh instansi strategis TNI AL. 

"Pembinaan ditubuh Angkatan Laut tidak boleh berhenti, karena tuntutan tantangan global, reklamasi, illegal login, permasalahan perbatasan perairan, ujar Ade Supandi.  

Menyikapi dinamika permasalahan yang semakin kompleks terutama di era global, Kasal juga menginformasikan bahwa TNI AL menuntut para perwiranya memiliki akademik yang baik.  

"Pengetahuan atau kemampuan akademik diajaran satuan matra laut ini sangat penting. Sebab, banyak pemasalahan dan persoalan militer yang tidak bisa diselesaikan dengan ilmu militer.  Dibutuhkan wawasan  bagi pamen dan pati agar lebih mampu untuk memecahkan permasalahan dan mencari solusinya", ungkap Ade Supandi. 

Terkait dengan hal itu Ade Supandi melanjutkan, bahwa "Pengembangan karir dijajaran personil akan kita dukung. Kita akan membuka pendidikan perwira untuk sekolah diluar negeri", terang Kasal. 

Rapim yang mengangkat tema, “Dengan Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional Dan Modern, TNI AL Siap Melaksanakan Tugas Dalam Rangka Mendukung Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia”, dihadiri oleh 270 personil pimpinan jajaran TNI AL, terdiri dari Pembicara/Pemapar 13 peserta, Pejabat Mabesal 100 peserta, 'Pejabat Komando Utama (Kotama) TNI AL dan Lembaga Pendidikan (Lemdik) 25 peserta, Pejabat Non Struktural 91 peser‘ta dan Panitia/Pendukung 41 personel. (ef).

Related

TNI 9020747973362820630

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item