4 Langkah pertama untuk memperbarui paspor online   : Rekomendasi1

Tetap aman, cara memperbarui paspor Anda di Internet dengan menghindari keramaian

Tahun  ini  cara untuk memperluas paspor online dianggap lebih aman.   Mengingat dalam beberapa bulan terakhir pandemi Covid-19 telah mengimbau semua orang untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah atau menghindari  kerumunan.   Oleh karena itu,  mengurus paspor online benar-benar   pilihan yang tepat.

Beberapa waktu lalu, layanan itu juga diberhentikan.   Meski  sudah dibuka kembali sejak 15 Juni  2020, tidak ada amu yang ingin mengembangkannya secara online.   Hanya mencakup beberapa dokumen,  Anda tidak perlu muncul lagi  .

Ada dua jenis dokumen yang  diperlukan sebagai syarat perpanjangan, yaitu KTP  elektronik  dan paspor lama.   Namun perlu diingat bahwa kondisi tersebut hanya berlaku untuk produksi 2009 atau yang lebih baru.   Ini berbeda pada  output sebelum 2009.  Agar lebih jelas, kamu bisa memahami syarat dan tahapan di bawah ini.

Mari kita tahu waktu yang tepat untuk memperbarui paspor  dan dokumen Anda untuk mempersiapkan

Perlu dipahami bahwa masa berlaku total paspor Indonesia  adalah lima tahun setelah pertama kali  dikeluarkan.   Setelah itu, Anda bisa menggunakannya kapan saja dalam jangka waktu tersebut untuk bepergian ke luar Indonesia.   Tentu saja, asalkan masih  ada  halaman  tersisa  untuk dicap masuk dan keluar dari  tempat tertentu.

Tetapi tidak disarankan  untuk  mencari cara untuk  memperpanjang paspor online dengan tepat.   Pasalnya,   otoritas imigrasi  tidak mengizinkan mereka  yang masa berlakunya kurang dari  enam bulan.   Jadi,  jika Anda tidak ingin terjepit oleh tahapan imigrasi ketika Anda bepergian ke luar negeri, bertahan enam bulan sebelum itu akan berakhir.

Seperti yang  dijelaskan pada awalnya,   persyaratan perpanjangan yang diperlukan dapat bervariasi tergantung pada  tahun publikasi.   Khusus untuk masalah pada tahun 2009   dan  kemudian, dokumen harus disiapkan hanya KTP  elektronik  dan paspor lama.   Sementara itu,  dalam perkara sebelum 2009, diperlukan lebih banyak dokumen.

Apalagi cara memperluas paspor online yang  dikeluarkan sebelum2.009 orang hampir sama ketika kamou membuat yang baru.   Diantaranya adalah  KTP elektronik, kartu keluarga dan paspor lama.   Kemudian  akta kelahiran  dan  surat-surat  lain  di mana nama lengkap   pemohon,  tempat kelahiran, ditulis, bersama dengan nama orang tuanya.

Khusus bagi WNA yang telah berganti kewarganegaraan    menjadi  WNI, juga membutuhkan surat keterangan  kewarganegaraan Indonesia.   Khusus  untuk  individu yang telah mengubah nama mereka, diperlukan satu set huruf untuk perubahan nama.   Ini adalah dokumen terperinci  yang  diperlukan untuk individu yang  paspornya  dikeluarkan sebelum 2009.

4 Langkah pertama untuk memperbarui paspor online  , aplikasi harus diinstal

Rekomendasi :

  1. prabumulihpos.com
  2. kromaworld.info
  3. percetakansurabaya.co.id
  4. idcop.id
  5. superpolishpremium.com
  6. happymondays.info
  7. forjasida.id
  8. grahajurnal.id
  9. project6id.co.id
  10. tjinxsignal.com
  11. kka.co.id
  12. freeweev.info
  13. cyberlobbyimx.com
  14. itsforex.id
  15. bina-antarbudaya.info
  16. medicaltourseoul.com
  17. pindai.org
  18. svensonhair.co.id
  19. qualbase.co.id
  20. xploreyourstyle.com
  21. betterhomesolutionsllc.net
  22. tribratanewspolresmakota.id
  23. bengkulusatu.co.id
  24. cekberatanak.id
  25. gbsh.co.id

Memilih cara memperbarui paspor Anda secara online membuatnya   lebih  perlu untuk mengantri untukpendaftaran.   Meski nantinya ia diharuskan   datang ke     kantor  imigrasi  untuk melakukan  tahap-fase penting  lainnya.    Lebih detail, berikut adalah cara mudah, mulai dari menginstal   aplikasi terlebih dahulu untuk menyimpan bukti pendaftaran kode QR.

  1. Instal Layanan Apk

Langkah pertama adalah pertama-tama perlu menginstal    APK Layanan Paspor Online  di perangkat Android dan iOS.  Anda dapat mengunduhnya di  App   Store  dan di   Google Play Store.     Nantinya  permintaan tersebut akan otomatis terpasang karena merupakan pelepasan   resmi  Direktur Jenderal  Imigrasi Kementerian Kumdan HAM RI.

  1. Isi formulir

Langkah selanjutnya  adalah mengisi  formulir di  apk  yang diinstal.   Isi semua  dokumen yang telah disiapkan sebelumnya.   Mari kita ingat untuk selalu  sempurna  dengan cara ini.   Sehingga  tidak terjadi kesalahan  data atau dokumen  nantinya dapat  menyebabkan  proses anganga tidak  berjalan dengan baik.

  1. Pilih jadwal dan lokasi kantor

Cara lain  untuk memperbarui paspor Anda secara online  adalah jangan  lupa memilih lokasi kantor imigrasi.   Tentu saja, pilih   kantor lokasi  terdekat pemohon pada saat itu.   Jangan  lupa untuk memperbaiki  jadwal dengan waktu luang  Anda.  Jadi Anda dapat melakukan sesuatu tanpa khawatir  menabrak jadwal  penting lainnya  .

Anda juga diharuskan memenuhi jumlah orang yang akan mengajukan perpanjangan.   Pemohon juga   harus  memastikan bahwa   ada kuota perekam  yang  cukup  tersedia pada tanggal ini.   Setelah menyelesaikan  fase pengisian   ini,   pemohon dapat mengklik menu lanjutan untuk  fase  selanjutnya  .

  1. Jangan lupa untuk menyimpan tes catatan

Ketika seluruh   pendaftaran dan tahap pengisian formulir selesai,  pemohon akan menerima kode QR.  Kode  ini adalah bukti bahwa kamou telah mengajukan permohonan ekstensi.   Simpan bukti-bukti ini agar nantinya dapat ditunjukkan kepada  petugas di kantor  imigrasi  yang telah dipilih sebelumnya.

4 Langkah tentang cara memperbarui paspor online Anda berikutnya Berikut adalah biaya yang harus dibayar

Selain  tahapan-tahapan di  atas,  tahap-fase lain yang harus dilakukan, antara lain  :

  1. Kunjungi kantor imigrasi   sesuai rencana

Pemohon telah membuat program  pendaftaran  serta lokasi kantornya.   Cara  lain  untuk memperbarui paspor Anda secara online adalah dengan mendapatkan waktu sesuai rencana.   Ingatlah  untuk membawa dokumen yang diperlukan.   Juga, pastikan Anda  mengenakan  pakaian  biasa  jika perlu formal.   Jadi gambar di  paspor  terakhir Anda  juga  bagus.

  1. Tampilkan bukti rekaman

Pemohon  juga harus membawa  tes kode registrasi  QR.   Setibanya  di kantor  imigrasi  , saya menunjukkan kesaksian ini kepada petugas.   Nantinya petugas akan memberikan beberapa formulir.   Isi formulir di mana itu  akan diperiksa nanti bersama dengan permintaan  yang  Anda  persiapkan sebelumnya.

  1. Pimpin fase wawancara

Jika ada beberapa antrian,  Anda diminta untuk menunggu beberapa saat hingga tahap wawancara  .  Tentu saja   ,  setelah itu, beberapa pertanyaan akan diajukan dan  akan dilanjutkan dengan foto-fotonya.   Mereka juga akan memberi Anda   cap jari.   Kemudian, Anda harus menunggu sampai dia dipanggil kembali untuk  fase berikutnya  .

  1. Bayar dengan biaya berikut

Cara terakhir  untuk memperbarui  paspor online adalah dengan menyelesaikan transaksi pembayaran.   Jumlah  yang  harus dibayar akan bervariasi tergantung pada jenis paspor.   Misalnya,  dalam pass 24 halaman  reguler, kisaran biayanya  adalah Rp100.  000,- hingga  Rp200.000,-.   Berbeda dalam 48 halaman, menghabiskan kisaran RP300.  000,- hingga  Rp600.00 00,-.

Lain halnya dengan paspor elektronik   yang memiliki 24 halaman, biayanya sekitar RP350.  000,- hingga Rp800.000,-. 48 halaman e-paspor sekitar Rp600.    000, pada 1.200.000,-.   Kemudian juga dapat dikenakan biaya layanan tambahan untuk  penggunaan   teknologi  sistem  peluncuran berbasis biometrik di e-paspor seharga Rp 55.000,-.

Selanjutnya, pelamar  diharuskan menunggu selama tiga hari kerja  sampai   paspor baru yang diperbarui  selesai.   Pelamar dapat memilih untuk membawa langsung ke kantor imigrasi atau menyerahkan diri ke rumah.   Tetap hanya memilih   cara  mana yang lebih mudah, tetapi tentu saja dapat dikenakan biaya tambahan dalam  opsi pengiriman ke rumah.

Cara memperbarui  paspor yang  kedaluwarsa

Jika Anda memiliki  paspor dengan masa berlaku yang     habis masa berlakunya, Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa  diperpanjang juga.   Ini berarti bahwa meskipun  waktu habis  lebih dari lima tahun setelah pertama kali diterbitkan.   Kondisi yang dibutuhkan juga tidak jauh berbeda dengan yang disebutkan sebelumnya.

Persyaratan tersebut harus dipenuhi sendiri, termasuk  fotokopidan  KTP asli.   Kemudian bawa  paspor lama di mana tanggal  validitas  telah diukur.  Kemudian k amu harus melalui tahapan yang sama  ketika perpanjangan paspor masih aktif. Mungkin melalui apk atau layanan manual, yaitu dengan mengunjungi kantor imigrasi.

Fase   perpanjangan  masa berlaku ini sendiri  merupakan  yang terbaru.   Perlu  juga ditunjukkan bahwa  masa  berlaku  khusus paspor  Indonesia sebenarnya telah diperpanjang pada tahun 2020, yaitu pada 10 tahun.   Ini berarti bahwa jika  Anda memperbarui sekarang, paspor akan  berlaku selama 10 tahun.

Bepergian ke luar Indonesia memerlukan beberapa permintaan, salah satunya paspor.   Jadi selalu pastikan bahwa   paspor  yang Anda miliki setidaknya   berlaku minimal 6 bulan agar   tidak tersandung selama  proses imigrasi.   Anda hanya  perlu  memilih untuk menggunakan metode perpanjangan paspor online seperti yang  kami jelaskan, atau hanya manual.

 

Related Posts