BNN Sosialisasi Aplikasi APPS Rehab Plus di Car Free Day Jakarta

Jakarta - BNN Sosialisasi Aplikasi APPS Rehab Plus di  Car Free Day Jakarta. Yayasan Generasi Indonesia Emas (YGIE) mensosialisasikan  aplikasi bagi pecandu narkoba. Aplikasi yang diberi nama APPS Rehab Plus memungkinkan pecandu narkoba berkomunikasi dengan tim konseling.

 "Tujuannya mengembalikan mereka (pecandu) menjadi masyarakat Indonesia seutuhnya," ujar Anjar Prasetio pengolah aplikasi  APPS Rehab Plus pada wartawan di kawasan car free day Minggu (18/02) Jakarta.



Anjar mengatakan, aplikasi Rehab Plus ini diharapkan bisa memberi motivasi bagi pengguna  untuk sembuh dari ketergantungan narkoba melalui fitur komunikasi antara pengguna dengan tim konseling.


"Selain itu, aplikasi ini dapat memberikan pendidikan pencegahan narkoba, termasuk memberikan informasi terkait dampak negatif mengonsumsi narkoba,"jelas Anjar.

Anjar menambahkan sosialisasi dalam bentuk penyebaran brosur serta mengajak masyarakat untuk mendownload applikasi ini mendapat sambutan dari masyarakat di arena car free day.


Pegiat anti narkoba sekaligus penggagas aplikasi APPS Rehab Plus, Aryo Maulana mengatakan, aplikasi tersebut mengedepankan fitur-fitur bagi para pecandu agar bisa konseling dan terlepas dari jerat narkoba.

"Selain membantu korban penyalahgunaan narkoba, aplikasi ini dapat dimanfaatkan sebagai kolektif data. Sehingga operator dapat merumuskan seberapa besar korban penyalahgunaan narkoba di daerah tertentu," kata Aryo.

Diungkapkan Aryo database dalam aplikasi Rehab Plus ini terhubung dengan database BNN, sehingga kerahasiaan data sangat terjamin.

"Aplikasi Rehab Plus bisa diunduh secara gratis di PlayStore untuk perangkat dengan sistem  operasi Android dan AppsStore untuk perangkat dengan sistem operasi iOS," ujarnya

Related

Teknologi 5040408373745969225

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item