Korps Marinir Gelar Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018

Jakarta - Korps Marinir Gelar Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018. Masih dalam rangka memeriahkan HUT ke 72, Korps Marinir menggelar Lomba Renang dan Dayung Lintas Selat Sunda 2018. Lomba yang rencananya dilaksanakan pada bulan Maret mendatang  diikuti ratusan peserta.  

Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono menegaskan, lomba ini merupakan bentuk pembinaan bagi prajurit Marinir. "Digelarnya lomba tahunan ini merupakan upaya pembinaan kemampuan tempur pasukan Marinir". 


Selain itu lanjutnya, ajang ini juga memperlihatkan kemampuan fisik prajurit Marinir yang tangguh," tutur Bambang di Markas Komando Marinir, Jakarta Pusat (7/2).

Terkait teknis pelaksanaan, Bambang menjelaskan, "Lomba Renang dan Dayung yang menempuh jarak hingga 39 km ini akan dilaksanakan malam hari dari Dermaga Pelabuhan PT. Bandar Bakau Jaya, Bakauheni Lampung, Jum’at (2/3/2018) pukul 21.00 hingga tiba di finish, Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 09.00-11.00 WIB di Pantai Tj. Sekong, Dermaga PT. Jumbo Power Int. Merak, Banten.

Masih kata Dankormar,  untuk menjaga keamanan dan keselamatan para peserta lomba, mengingat tingkat kesulitan dan tantangan lomba yang cukup besar di antaranya karena dilaksanakan malam hari dalam cuaca dan gelombang Selat Sunda yang tidak menentu,  Panitia menyiapkan helikopter, kapal perang, dan puluhan perahu karet maupun Sea Rider yang akan memantau peserta sepanjang lintasan lomba dari start hingga finish. 

Selain lomba renang dan dayung lintas Selat Sunda, diselenggarakan pula kegiatan Pengobatan & Sunatan Masal pada Kamis - Jumat, (1 - 2 /3/ 2018) di Balai Pertemuan Gontor-9, Desa Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan dan Lomba rakyat. 

“Untuk memeriahkan acara, kita juga akan menyelenggarakan lomba untuk masyarakat di Lampung pada hari Jum’at, 2 Maret 2018 (Pelabuhan Bakauheni) dan pada hari Sabtu, 03 Maret 2018 (Pantai Tj. Sekong).  Lomba itu antara lain Lomba Renang Laut Jarak Dekat Untuk Pelajar Pa/Pi, Lomba Bola Volley Pantai Putra Putri, Lomba Rampak Bedug Untuk Pelajar, Lomba Panjat Pinang Untuk Masyarakat, Lomba Kuliner Ikan untuk Ibu-Ibu PKK, dan Lomba Menggambar Dan Mewarnai Utk Anak Tema Maritim", tutur Dankormar. 

Related

TNI 3288639484763586308

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item