Panen Jagung, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tingkatkan Sektor Pertanian Maluku

Jakarta - Panen Jagung, Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Tingkatkan Sektor Pertanian Maluku. Pendiv2 – Dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan), Yonif Raider 515 Kostrad memiliki tugas pokok menjamin stabilitas keamanan di wilayah Maluku.

Namun, disamping tugas pokoknya itu, Satuan yang dipimpin oleh Letkol Inf Syafruddin selaku Komandan Satgas ini juga turut mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.


 Hal itu dibuktikan dengan program pertanian yang digalakkan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad yang mewajibkan penanaman sayuran di sekitar Pos, seperti tanaman cabe, tomat, kembang kol, sawi, brokoli atau bahkan padi maupun jagung.


Usaha yang telah dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 515 Kostrad menarik perhatian Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Ir. Diana  Padang. 



Dengan didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Diana melaksanakan kunjungan atau inspeksi mendadak ke lahan pertanian jagung di Desa Tala, Kecamatan Amalatu, Kabupaten SBB. Kamis (22/2).

Lahan jagung seluas 2 hektar ini merupakan hasil pembukaan lahan yang dilakukan oleh Pos Wailey Satgas Yonif 515 Kostrad, yang dipimpin Serka Junali selaku Komandan Pos, serta dibantu beberapa masyarakat Desa Tala.

Dalam kunjungannya, Ir. Diana Padang menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pos Wailey Satgas Yonif Raider 515 Kostrad, yang telah berupaya keras memajukan sektor pertanian di wilayah Maluku melalui sentuhan para prajurit.

Diana mengatakan bahwa pihaknya akan menjadikan Desa Tala sebagai lumbung jagung di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat maupun Provinsi Maluku. Disamping itu, dia juga mengharapkan kegiatan yang dilakukan Pos Wailey ini dapat menjadi sarana edukasi dan informasi bagi petani serta masyarakat Maluku.

Sementara itu, Letkol Inf Syafruddin menjelaskan bahwa program ini merupakan salah satu bukti nyata kepedulian satuannya terhadap pertanian di wilayah Maluku. Ia mengaku jika program ini memang sudah dipersiapkan oleh para prajurit sejak di homebase, untuk digalakan dan dikembangkan di daerah penugasan.

"Semoga dengan diadakannya program ini dapat menjadi pembelajaran dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Maluku, khususnya dari sektor pertanian", terangnya.

Related

TNI 1100314983923125994

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item