Pusdik Kowad Didik 62 Calon Prajurit Wanita TNI AD Angkatan 25

Jakarta -Pusdik Kowad Didik 62 Calon Prajurit Wanita TNI AD Angkatan 25. Saat ini Pusat Pendidikan Korps Wanita TNI AD (Pusdik Kowad) tengah mendidik sebanyak 62 prajurit wanita angkatan 25. Ke-62 calon prajurit ini tengah menjalani latihan berganda  yang digelar di Pusat Pendidikan Latihan dan Pertempuran di Pengalengan, Bandung, Jawa Barat selama empat hari dimulai  tanggal 5 Februari sampai 8 Februari 2018.

Saat memberikan pembekalan menjelang latihan berganda kepada calon prajurit wanita TNI AD, Komandan Pusdik Kowad Kolonel Chk (K) Tetty Melina SH, MH mengecek langsung kesiapan perlengkapan siswa di Pusdik Kowad di Lembang Bandung. 


Dalam kesempatan ini Tetty menyatakan, Latihan berganda ini merupakan bentuk applikasi dari penerapan teori kemiliteran yang sudah dipelajari di Pusdik Kowad selama 4 bulan. Calon prajurit wanita itu akan melakukan berbagai latihan, seperti menembak, navigasi darat, merayap di bawah tembakan senapan mesin, dan praktik teori lainnya.


Perwira dengan tiga bunga di pundaknya ini mengatakan kesehatan menjadi faktor penting dalam persiapan. Untuk itu, calon prajurit wanita itu wajib menjalani pengecekan kesehatan secara rutin menjelang latihan pertempuran ini. “Sebelum berangkat nanti akan ditensi, dicek lagi kesehatannya,” tutur Tetty.


Prajurit Angkatan ke-25 yang menjalani latihan tempur hari ini terdiri dari calon prajurit wanita TNI AD berusia 18 sampai 22 tahun. Mereka terpilih dari seleksi Bintara talenta empat bulan lalu. Artinya, kata Tetty, masing-masing memiliki keahlian mulai dari ahli mekanis sampai jago bernyanyi.

Setelah pelatihan tempur, mereka akan kembali ke Pusdik Kowad untuk melakukan penutupan. Mereka pun akan dilantik sebagai Sersan Dua pada 15 Februari mendatang. “Mohon doanya, Insya Allah semua berjalan lancar,” ujar Tetty.

Related

TNI 8441364072015270404

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item