Trofi Perdana Guardiola "Ini Untuk Manchester City"

Jakarta - Sepakbola

Trofi Perdana Guardiola "Ini Untuk Manchester City"

LONDON – Satu setengah musim lebih menjadi manajer di The Citizen, Pep Guardiola akhirnya mempersembahkan tropi pertamanya untuk Manchester Biru. Trofi pertama yang dipersembahkan pria Spanyol tersebut dari ajang Piala Liga Inggris 2017-2018 setelah semalam dipartai final melibas Arsenal dengan skor 3-0. 

Dimusim perdana menangani City pada 2016-2017, Pep Guardiola lebih banyak memperoleh hasil yang mengecewakan dan tak satu gelarpun yang diraih. Maka musim tersebut merupakan yang terburuk selama karir kepelatihan Guardiola.

Namun meski demikian pada musim ini Pria asal Spanyol tersebut sepertinya menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih kelas dunia, dengan bengkitnya performa Manchester City menjadi tim yang disegani di Liga Inggris maupun Liga Champions musim ini. Bahkan, sebelum tersingkir dari ajang Piala FA oleh Wigan Athletic, The Citizen sempat digadang-gadang akan meraih Quadruple Winner musim ini.

 “Ini untuk Manchester City, ini bukan untuk saya. Ini penting. Masih ada gelar juara yang lebih penting dari ini, namun kami sangat senang. Ucapan selamat besar yang besar untuk seluruh Manchester City, untuk Sheikh Mansour dan Sheikh Khaldoon dan para bos besar dan selamat untuk para fans kami,” sebut Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports, Senin (26/2/2018). 

Nmun pada acara penyerahan trofi tak nampak Pep Guardiola ditengah lapangan untuk merayakan bersama anak asuhnya. Pep sendiri berada dipinggil lapangan menyaksikan kemenangan tersebut dari jauh. Pep sendiri menerangkan jika dirinya lebih senang menikmati kemenangan tersebut dengan cara seperti itu.
 
“Bagus untuk melihatnya dari sini, itu lebih bagus,” ucapnya.
Kang/JF

Related

Sepakbola 3575186536307837723

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item