BNI Syariah Perluas Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul (UEU)

Jakarta -BNI Syariah Perluas Kerjasama dengan Universitas Esa Unggul (UEU). BNI Syariah dengan Universitas Esa Unggul (UEU)melakukan sinergi dalam hal cash management dan fasilitas pembiayaan BNI Fleksi iB Hasanah. Kerjasama ini merupakan kali pertama BNI Syariah dengan Universitas Esa Unggul.

Melalui layanan cash management BNI Syariah ini akan memudahkan pengelolaan keuangan kampus dengan tetap berbasis akad syariah. Dimanalayanan ini akan diterapkan di sepuluh fakultas Universitas Esa Unggul, diantaranya Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Teknik, FakultasDesain & Industri Kreatif, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum,Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Komputer, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.



Selain layanan cash management, kerjasama yang dilakukan yakni fasilitas pembiayaan Fleksi iB Hasanah bagi seluruh civitas akademika UEU yang berjumlah sekitar 200 orang. Diharapkan dapat menjadialternatif pembiayaan bagi seluruh akademika. Baik untuk keperluan umroh maupun kebutuhan lainnya.

Hadir dalam kesempatan ini Direktur Bisnis BNI Syariah, DhiasWidhiyati menyampaikan bahwa salah satu segmen yang ingin disasar ditahun ini adalah perluasan layanan Hasanah bagi universitas -
universitas terbaik di Indonesia, salah satunya UEU. Kami memandang bahwa universitas sebagai institusi pencetak generasi bangsa harus difasilitasi dengan layanan keuangan yang Hasanah. Hal ini sejalan dengan visi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner sebagai bank yang modern, digital dan universal.

Disamping kerjasama bisnis, BNI Syariah membuka peluang magang bina Hasanah bagi mahasiswa Universitas Esa Unggul. Program ini sudahberjalan sejak tahun 2017, yang mana memberikan kesempatan bagimahasiswa untuk mengimplementasikan ilmunya di perbankan syariah.
“Kami berupaya berkomitmen sesuai maqoshid syariah, yakni hifdz aql (menjaga akal) melalui pendidikan”, tutur Dhias.

Arief Kusuma Among Praja, Rektor Universitas Esa Unggul memberikantanggapan senada bahwa BNI Syariah menjadi pilihan satu-satunya Bank Syariah yang menjadi partner UEU. Memberikan values Hasanah/kebaikandi setiap produk dan layanannya.

Sebagai bank yang mengangkat corporate value Hasanah Banking Partner, BNI Syariah senantiasa berupaya menjadi solusi perbankan syariah bagi seluruh masyarakat yang universal dan modern, sehingga keberadaan BNISyariah dapat menjadi partner yang Hasanah untuk nasabah, tidak hanya
berorientasi pada keuntungan dunia, melainkan juga memberikan kebaikan(Hasanah) untuk kehidupan akhirat (Hasanah Way).

Kinerja BNI Syariah Tahun 2017
Kinerja BNI Syariah tahun 2017 terus mengalami pertumbuhan yangpositif. Laba bersih mencapai Rp306,68 Miliar atau naik 10,6 persendari tahun 2016 sebesar Rp277,37 Miliar. Aset BNI Syariah tahun 2017mencapai Rp34,82 Triliun atau naik sebesar 23,0 persen dari tahun2016, lebih tinggi dari pertumbuhan industri sebesar 19,0 persen.

Dari sisi bisnis, BNI Syariah telah menyalurkan pembiayaan sebesarRp23,60 Triliun atau naik 15,14 persen sejalan dengan pertumbuhanindustri sebesar 15,16 persen. Komposisi pembiayaan tahun 2017
disumbang oleh segmen Konsumer sebesar Rp12,16 Triliun (51,5%),diikuti segmen Kecil dan Menengah sebesar Rp5,13 Triliun (21,7%),segmen Komersial Rp4,53 Triliun (19,2%), segmen Mikro Rp1,40 Triliun(5,9%), dan Hasanah Card Rp371,62 Miliar (1,7%). Dalam menyalurkan pembiayaan, BNI Syariah terus menjaga kualitas pembiayaan, dimanatahun 2017 rasio Non Performing Financing (NPF) BNI Syariah sebesar2,89 persen, dibawah rata-rata industri yang mencapai 4,77 persen.

Selain pembiayaan, penghimpunan Dana Pihak Ketiga mencapai Rp29,38Triliun atau naik 21,2 persen, lebih tinggi dari pertumbuhan industrisebesar 19,8 persen dengan jumlah nasabah sebesar 2,5 juta. KomposisiDana Pihak Ketiga tersebut didominasi oleh dana murah (Giro danTabungan) yang mencapai 51,60 persen.

E -Banking BNI Syariah
E-banking merupakan layanan electronic banking BNI Syariah yang terintegrasi dengan BNI Induk dimana dapat diakses nasabah 24 jammelalui aplikasi sms banking, mobile banking, phone banking, internetbanking, call centre 1500046 dan ATM BNI yang berada di 14.000 outlet.Berbagai fitur transaksi finansial perbankan diantaranya tarik tunai,transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, pembelian tiket pesawat dan lain-lain dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.

Cash Management
Cash Management merupakan salah satu layanan unggulan BNI Syariah yangmenyediakan pengelolaan arus kas dan arus informasi bagi transaksikeuangan bisnis nasabah dengan berbagai kelebihan antara lain adanyavirtual account, in house transfer, payroll, bulk payment dan lain –lain.

Fleksi iB Hasanah
BNI Fleksi iB Hasanah merupakan pembiayaan konsumtif bagi masyarakatuntuk memenuhi kebutuhan nasabah baik untuk pembelian barang maupun
jasa.

Related

Peristiwa 6442018071150619496

Posting Komentar Default Comments

item