BNI Syariah Bagikan 6800 Bibit di Hasanah Earth Day 2018

Jakarta - BNI Syariah Bagikan 6800 Bibit di Hasanah Earth Day 2018. Bertempat di Kantor Cabang BNI Syariah Seluruh Indonesia. BNI Syariah menyelenggarakan program Hasanah Earth Day. Program ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada tanggal 22 April.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh stakeholders terutama nasabah untuk bersama mendukung pelestarian lingkungan. Sesuai dengan program yang diinisiasi pemerintah yakni green banking dan SDG’s (Suistainable Development Goals). Dalam kegiatan Hasanah Earth Day 2018 ini, BNI Syariah memberikan privilege berupa bibit pohon kepada 100 nasabah pertama yang membuka rekening produk dana berakad mudharabah/bagi hasil.



Hasanah Earth Day dilaksanakan pada periode tanggal tanggal 19, 20 dan 23 April 2018 di 68 Kantor Cabang BNI Syariah seluruh Indonesia. Selain pemberian bibit, BNI Syariah juga mengajak generasi muda untuk ambil bagian dalam Hasanah Vlog Competition, yakni vlog berisi tayangan ajakan menjaga lingkungan yang diupload di sosial media. Selain itu, bagi rekan – rekan media juga dapat mengikuti Hasanah Photography Competition yakni lomba foto untuk mengabadikan momen setiap kegiatan menjaga lingkungan.

Dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa/i, BNI Syariah melaksanakan penanaman bibit dan sosialiasi wudhu untuk para siswa SMPN 19 Jakarta di Jalan Bumi, Kebayoran Jakarta Selatan. Para siswa diajak berkontribusi untuk menjaga bumi dimulai dari hal yang sederhana seperti menanam dan merawat bibit pohon di area lingkungan rumah/tempat tinggal, penghematan listrik dan pemanfaatan kertas bekas. Dalam kesempatan ini juga BNI Syariah memberikan bantuan fasilitas mushola SMPN 19 Jakarta.

Hadir dalam kesempatan ini Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari menyampaikan bahwa “Kegiatan Hasanah Earth Day bertajuk “We take our earth seriously” menjadi salah satu komitmen BNI Syariah dalam pelestarian lingkungan. Artinya melalui kegiatan ini kami berharap dapat ambil bagian sebagai Hasanah Banking Partner untuk mengajak seluruh stakeholders menjaga lingkungan sejak dini dimulai dari hal yang sederhana. “Alhamdulillah, selama tahun 2017 BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat di bidang ekonomi, sosial dakwah, pendidikan, kesehatan dan lingkungan sebesar Rp 15,513 Milyar. Mudah – mudahan tahun ini BNI Syariah bersama mitra dapat terus bersinergi membangun dan memberikan kemaslahatan yang lebih luas untuk masyarakat”.

BNI Syariah bersama dengan BWI (Badan Wakaf Indonesia), Majelis Ulama Indonesia (MUI), UNDP (United Nations Development Programme) dan Yayasan Nara Kreatif turut hadir dalam acara ini. Sambutan positif disampaikan oleh Francine Pickup selaku Wakil Direktur UNDP Indonesia bahwa “Hari Bumi berarti gerakan yang bisa kita lakukan dirumah, sekolah dan dalam kehidupan sehari-hari untuk melindungi bumi kita. Di UNDP, kami bekerjasama dengan polisi hutan menjaga kekayaan flora dan fauna termasuk harimau Sumatera yang hamper punah, bekerja bersama pelaku industri untuk meningkatkan efisiensi energy, bersama dengan kelompok sosial masyarakat untuk menyediakan energy terbarukan, bersama dengan pemerintah untuk menjaga hutan dan lahan gambut kita. Kita disini untuk merayakan langkah-langkah kecil yang bisa kita lakukan dalam hidup kita dari mematikan lampu saat meninggalkan ruangan, membawa tas dari rumah untuk membawa barang belanjaan. Bersama kita bisa hidup secara berkelanjutan demi melindungi bumi kita untuk anak-anak kita.”

Related

Peristiwa 3424814571477965371

Posting Komentar Default Comments

item