Penadah Hasil Curian Diciduk

Jakarta -Penadah Hasil Curian Diciduk.  3 Pelaku penadah barang curian dan berprofesi juga sebagai tekhnisi komputer ditangkap aparat Polsek Tebet Rabu malam ( 11/04/18 ) sekitar pukul 21.30 wib. Mereka ditangkap berdasar laporan pencurian yang dialami Dimaz Prasetya , warga mekar jaya, Sukmajaya- Depok. Dimaz kehilangan laptop dan hp pada saat aktifitas bekerja di PT. Pionicon kawasan Tebet Utara Selasa sore (10/04/18 ). Tiga Pelaku yakni Poniman ( Eman ), Usman ( Iyan ) serta Gabriel  datang kekantor tersebut. Melihat ada laptop dan handphone tergeletak di atas meja ruang meeting, pelaku kemudian segera masuk dikarenakan kondisi kantor sepi dan diketahui seseorang pelaku berpura-pura mau melamar kerja, saat diketahui kantor sepi pelaku langsung masuk ke dalam ruang meeting dan mengambil laptop berikut handphone milik korban dan langsung keluar kantor.

Korban yang mengetahui laptop dan handphonenya hilang kemudian mengecek rekaman CCTV dan diketahui pelaku yang mengambil adalah seseorang dengan ciri ciri berbadan kurus tinggi warna kulit sawo matang mengenakan kacamata dan usia sekitar 40-50 tahun,mengenakan kaos warna oranye strip putih dan celana panjang warna coklat.



Berbekal informasi tersebut karyawan kantor dan anggota Polsek membuat sketsa wajah pelaku dikarenakan resolusi pixel CCTV rendah sehingga wajah pelaku kurang jelas, pelaku bernama panggilan EMAN dan tinggal disekitar TELKKOM Jl. KH. Abdullah Syafei Tebet.



Setelah pelaku berhasil diamankan mengaku bahwa laptop dan handphone tersebut ia jual kepada penadah yang biasa jual beli barang hasil kejahatan di Jual Beli Online *telah dilakukan penangkapan.Kemudian dikarenakan laptop Apple Macbook Air 13inc tersebut dalam keadaan terkunci lock system akhirnya barang tersebut ia serahkan kepada tekhnisi agar dapat dibuka kunci lock programnya agar bisa digunakan kembali. Saat ini Pelaku, Penadah dan Tekhnisi yang turut serta diamankan dan dalam proses Penyidikan oleh Polsek Tebet. Sebelumnya Polsek Tebet juga meringkus pengedar sabu di jalan swadaya 2, Manggarai. (Angga/JF)

Related

Peristiwa 3114885383480448118

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item