Selamatkan Generasi Muda, Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gelar Penyuluhan Narkoba

Jakarta - Selamatkan Generasi Muda, Satgas Yonif PR 501 Kostrad Gelar Penyuluhan Narkoba. Guna menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba, Pos Ramil Muara Tami Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar kegiatan penyuluhan Narkoba di SMK 07 Skouw, Kampung Skouw Mabo, Distrik Muara Tami, Jayapura. Selasa (17/4).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Komunikasi (Bakom) Kompi D Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Serka Ahmad Junaidi ini diikuti oleh para pelajar SMA, SMK dan SMP di wilayah Skouw, diantaranya 50 orang perwakilan siswa dari SMK 07 Skouw, SMA 06 Skouw sebanyak 40 orang dan SMPN Muara Tami 40 orang.



Selaku pemberi materi, Ketua BNN Jayapura, Suryadi menjelaskan tentang jenis-jenis Narkoba kepada para siswa. Ia juga menyampaikan berbagai efek dan ancaman hukuman yang akan didapat jika mengkonsumsi maupun mengedarkan Narkoba. “Jangan sekali-kali mendekati, mencoba, apalagi mengkonsumsi Narkoba”, tegasnya.

Disamping itu, kegiatan penyuluhan ini juga diisi dengan materi tentang pencegahan pernikahan dini yang diberikan oleh Rosana Saiya, S. E. dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Skouw.

Rosana menjelaskan bahwa usia yang ideal untuk pernikahan bagi laki laki adalah umur 25 tahun keatas, dan untuk wanita adalah 22 tahun keatas. Menurutnya, pada usia tersebut laki-laki maupun perempuan dianggap sudah dewasa, dan sudah mencapai kematangan Hormon.

Para peserta penyuluhan sangat bersemangat dan antusias mendengarkan serta menyimak para pemberi materi. Seperti yang diungkapkan salah satu siswi dari SMA 06 Skouw, Ratna Suryaningsih. Setelah mengikuti kegiatan tersebut, ia dapat mengenal berbagai jenis dan macam Narkoba, serta paham dan mengerti tentang bagaimana saja bahayanya jika mengkonsumsi barang haram tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK 07 Skouw, Jalaludin Tiflen, M. Pd. sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara penyuluhan Narkoba di sekolahnya. Ia mengucapkan terima kasih kepada BNN, BKKBN dan pihak Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, karena telah membekali para siswanya dengan ilmu yang sangat luar biasa manfaatnya, sehingga dapat membantu menyelamatkan generasi muda dari bahaya Narkoba.

Related

TNI 6368954100994677857

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item