Tumbuhkan Kecintaan Terhadap TNI Pelajar SMPN 77 Kunjungi Lanud Halim Perdana Kusuma

Jakarta - Tumbuhkan Kecintaan Terhadap TNI Pelajar SMPN 77 Kunjungi Lanud Halim Perdana Kusuma. Puluhan siswa siswi SMP N 77 Jakarta Pusat mengunjungi Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma. Kunjungan yang didampingi oleh Batipuanter Kodim 0501/ Jakarta Pusat Serma (K) Anita pada Rabu (11/4/18), dilaksanakan dalam rangka wisata bela negara.  

Kunjungan dimulai dengan kegiatan meninjau kantor Potdirga Halim Perdana Kusuma. Disana rombongan disambut oleh Kapten Tek Lasiman yang kemudian bertugas menjadi pemandu tur siswa.



Rombongan bergerak ke Skadron 17 VIP untuk sekedar berkeliling mengingat semua pesawat sedang dalam perjalanan mendukung tugas membawa rombongan Presiden  Joko Widodo yang melakukan kunjungan ke berbagai daerah.

Setelah berkeliling di Skadron VIP rombongan siswa bergeser ke Skadron 2, dimana Kapten Tek Lasiman menjelaskan secara singkat profil Lanud Halim Perdana Kusuma dan tentang pesawat CN 235 dan CN 296 yang terapakir di hanggar. Para siswa sangat antusias dalam menyimak penjelasan dan banyak yang bertanya seputaran pesawat yang mereka lihat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menarik minat dan kecintaan siswa sebagai generasi penerus kepada TNI khususnya dan pada bangsa dan negara pada umumnya, " Generasi muda jaman now butuh figur dan contoh yang jelas, untuk itulah kami ajak mereka berkunjung kesini, dengan melihat bahkan menyentuh berbagai pesawat mereka akan lebih menghayati penjelasan  pemandu tentang TNI AU", jelas Anita. 

Di akhir sesi para siswa diajak berkunjung ke Museum Halim, di tempat ini tersimpan rapi galeri tentang sejarah berdirinya Lanud Halim Perdana Kusuma dan berbagai miniatur dan foto pesawat milik TNI AU. "Kami sangat terkesan dengan kunjungan ini dan semoga TNI AU semakin berjaya dimasa yang akan datang", jelas Gashani salah satu perwakilan siswa sembari menyerahkan lukisan untuk Danlanud Halim Perdana Kusuma. (pen) 

Related

TNI 3499187431958170501

Posting Komentar Default Comments

Twitter @JakartaForum

Adsense

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item