1500 Anggota Pokdarkamtibmas Nyatakan Sikap Siap Amankan Jakarta

Jakarta - 1500 Anggota Pokdarkamtibmas Nyatakan Sikap Siap Amankan Jakarta. Sekitar 1500 anggota Kelompok Sadar Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) nyatakan sikap siap membantu Polda Metro Jaya dalam mengamankan Jakarta.

Hal ini diutarakan langsung dalam apel besar Pokdarkamtibmas yang digelar hari selasa,22 Desember 2015 dilapangan parkir timur senayan yang dipimpin langsung Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Nandang Jumantara.




Dalam sambutannya yang mewakili Kapolda Metro Jaya mengatakan, "Pokdarkamtibmas adalah organisasi resmi yang dibentuk kepolisian untuk membantu pemantauan keamanan terutama dilingkungan anggota Pokdar sendiri". Wakapolda juga mengingatkan "jangan coba-coba membuat kacau karena kepolisian akan menindak tegas".Wakapolda juga sekaligus melakukan penyematan I'd (identitas) pengamanan resmi secara simbolis kepada unsur Pokdarkamtibmas.

Pokdarkamtibmas sendiri adalah organisasi keamanan yang dibentuk berdasarkan keputusan Kapolri tahun 1992.Pokdarkamtibmas juga terdiri dari unsur masyarakat mulai dari pengusaha sampai unsur lainnya termasuk tukang ojek.

Wakapolda juga menambahkan "Polda Metro Jaya siap amankan Jakarta dalam perayaan malam Natal dan Tahun Baru 2015. Sekitar 8600 petugas gabungan dikerahkan untuk mengamankan kedua perayaan besar tersebut.

Bapak Ngadiman Tedjo selaku pengurus pusat Pokdarkamtibmas juga mengingatkan kepada warga Jakarta, "jika ingin merayakan perayaan Natal dan Tahun Baru jangan segan-segan melapor ke anggota Pokdarkamtibmas diwlayah masing-masing,kami siap bantu tambahnya".

Dalam hal ini Polda Metro Jaya juga akan menggelar operasi Cipta Kondisi untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terutama tindak kejahatan yang diperkirakan akan meningkat jelang malam pergantian tahun. (Angga P)

Related

Peristiwa 3032760441974047905

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item