Tekan harga komoditas pangan, Kementan gelar operasi pasar di 4000 titik nusantara

Jakarta -Tekan harga komoditas pangan, Kementan gelar operasi pasar di 4000 titik nusantara. Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, memantau aktivitas Operasi Pasar di dua lokasi selatan Jakarta, yaitu Pasar Minggu dan Pasar Cipete (12/6/2016). Selain memantau, kedua pejabat pemerintah itu juga menyaksikan gelar pasar murah rakyat. Pelaksanaan operasi pasar serta gelar pasar murah ini, di gelar secara besar besaran tiap hari di 4000 titik seluruh Indonesia.

Gelar operasi besar ini tentunya merupakan sinergitas jajaran pemerintah terkait untuk menekan harga pangan kebutuhan pokok yang sebelumnya memberatkan daya beli masyarakat.

 Kementan gelar operasi pasar di 4000 titik nusantara - Ef/Jf
Hari ini kita pastikan bahwa harga daging dapat mencapai target yang ditetapkan, yaitu sebesar Rp. 75.000/kg. Selain harga daging, komoditas pangan lainnya, seperti cabe, Bawang juga terpantau turun, antara lain, bawang merah Rp 25.000,-/ 1 kg, cabe merah Rp 18.000,-/ 1 kg, beras Rp 15.000,-/ 2 kg. Bahkan tidak menutup kemungkinan kedepannya kita akan melakukan ekspor beberapa komoditas, seperti Bawang, ungkap Amran.

Amran juga mengungkapkan, bahwa capaian sinergitas jajaran pemerintah untuk menekan harga komoditas pangan, terutama menjelang lebaran, merupakan hal yang luar biasa. "Sinergitas ini mampu memperpendek jalur distribusi pangan yang selama ini sulit dilakukan. Ini merupakan hal yang luar biasa. Ini persoalan 70 Tahun dan berhasil kita realisasikan. Namun tidak bisa dirubah secepatnya. Ini merupakan kerjasama yang baik dan kedepannya kita lakukan ekspor beberapa komoditas", imbuh Amran.

Upaya menekan harga komoditas pangan oleh jajaran pemerintah memang telah dirancang secara optimal. Upaya ini dapat terpantau melalui sinergitas jajaran pemerintah melalui tindakan pengamanan penyediaan distribusi dan pemasaran pangan strategis, melalui Rapat Koordinasi Empat Menteri (Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian. Menteri Koperasi dan UKM serta Menteri Pertanian). Rapat Koordinasi dilaksanakan di Kementerian Pertanian. (ef).

Related

Peristiwa 2505504006835142342

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item