103 TARUNA AAU SANDANG BREVET TERBANG LAYANG

Jakarta -103 TARUNA AAU SANDANG BREVET TERBANG LAYANG. Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Iman Sudrajat, SE memimpin upacara Penutupan dan Penyematan Brevet Latihan Terbang Layang Taruna Tingkat II di Lapangan Dirgantara, Senin (21/11).

Dalam sambutannya Gubernur AAU menyampaikan bahwa Latihan Terbang Layang hakikatnya untuk memperkenalkan para Taruna dengan matra udara.  Khusus untuk latihan Terbang Layang, para taruna dikenalkan dengan tahap-tahap dan prosedur penerbangan, meskipun sifatnya masih relatif terbatas dan yang paling utama adalah pengetahuan tentang airmanship yang di lingkungan TNI AU identik dengan profesionalisme.


“Harapan saya semoga latihan ini makin memperkuat jati diri dan pembentukan karakter kalian sebagai calon-calon perwira matra udara, sekaligus memberikan rasa kebanggaan dan semangat motivasi para taruna dalam melanjutkan program pendidikan dan latihan di lembaga  AAU ini”, lanjut Gubernur AAU.


Kepala Departemen Matra AAU Kolonel Pnb Didik Kristianto menyampaikan bahwa Latihan Terbang layang merupakan latihan kematraan yang wajib dilaksanakan oleh Taruna Tingkat II. Untuk periode tahun 2016 Latihan Terbang Layang dilaksanakan pada periode 1 Agustus sampai dengan 10 November di Lapangan Terbang Gading, Gunungkidul . Sebanyak 93 Taruna dan 9 Taruni berhasil lulus dan mendapatkan brevet Terbang Layang setelah menyelesaikan masing masing 5 sortie latihan. Total ada 515 sortie latihan yang telah dilaksanakan selama periode latihan ini. Saat ini Latihan Terbang Layang AAU menggunakan 2 pesawat Cessna yang menarik 9 glider dengan didukung oleh 8 instruktur dan 5 penerbang.


Hadir dalam Upacara Penutupan dan Penyematan Brevet Terbang Layang para pejabat AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan para Taruna tingkat II Akademi Angkatan Udara.

Keterangan Gambar: Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE menyematkan brevet Terbang Layang kepada salah satu Taruna Tingkat II pada Upacara Penutupan dan Penyematan Brevet Terbang Layang di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (21/11).(Dn/Pen)

Related

TNI 1243882737867624686

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item