Berbagi Pengalaman di Latma Elang Indopura

Jakarta -Berbagi Pengalaman di Latma Elang Indopura. Latihan Bersama (Latma) merupakan ajang yang tepat bagi para penerbang untuk berbagi ilmu serta pengalaman guna meningkatkan kemampuan, seperti yang terlihat dalam pelaksanaan Latma Elang Indopura XIX/16 antara TNI-AU dan Republic of Singapore Air Force (RSAF) yang saat ini berlangsung di Lanud Rusmin Nurjadin Pekanbaru.
Diawali dengan kegiatan briefing di pagi hari, para peserta Latma mendengarkan serta memperhatikan dengan seksama berbagai hal terkait latihan yang meliputi informasi tentang ATC (Air Traffic Control), meteorologi, kesiapan penerbangan sampai rencana penerbangan yang akan dilakukan.


Seusai pelaksanaan briefing, para penerbang TNI AU dan RSAF kemudian melakukan diskusi kecil untuk lebih memperjelas tentang detail pelaksanaan program latihan setiap harinya.


Dalam latihan ini para penerbang TNI-AU dan RSAF berlatih skema latihan yang telah ditentukan dan disepakati yaitu latihan air-to-air mission, seperti tactical intercept, air combat maneuver dan air combat tactic.

Menurut Kapten Pnb Anwar Sofie, salah satu penerbang Skadron Udara 16 yang ikut dalam latihan mengatakan, latihan bersama seperti ini merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk mempererat persahabatan serta membina hubungan baik yang sudah terjalin.

“Selain itu juga sebagai media untuk bertukar pikiran dan berbagi pengalaman dengan penerbang dari negara lain”, ungkapnya.

Related

TNI 4172278061248613270

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item