SESKOAL GELAR SEMINAR MARITIM INTERNASIONAL

Jakarta -SESKOAL GELAR SEMINAR MARITIM INTERNASIONAL.Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-54 Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Internasional Maritime Seminar dengan tema “South China Sea : Strategic Impact for Regional Maritime Security”, yang dilaksanakan di Auditorium Jos Soedarso, Seskoal, Bumi Cipulir, Jakarta Selatan, Kamis (24/11).
 
Kegiatan ini dibuka Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E.,M.M yang kemudian dilanjutkan dengan penyampaian keynote Spech oleh Asisten Kasal Bidang Operasi (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI I.N.G.N. Aryatmaja, S.E, coffee Break dan dirangkai dengan kegiatan Seminar.


Seminar yang diikuti lebih kurang 250 peserta dari berbagai instansi dalam dan luar negeri, beberapa Perguruan Tinggi serta kotama-kotama baik wilayah Barat maupun Timur ini menghadirkan para narasumber baik dalam maupun luar negeri yang ahli dibidangnya yaitu Prof. Jaime B. Naval dari Philipina, Dr. Sumathy Permal dari Malaysia, Dr. Arief Havas Oegroseno. S.H., LL.M., dan Prof. Dr. Etty R. Agoes, S.H., LL.M., (Universitas Pajajaran) dengan moderator Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud dan Dr. Shafiah Fifi Muhibat (CSIS).
 
Seminar dibagi kedalam dua sesi, dimana sesi yang pertama menghadirkan pembicara dari Philipina Prof. Jaime B. Naval yang mengangkat masalah South China Sea and great Power Politics : Circumtances, Constants and Certain Conclusions dilanjutkan dengan Pembicara dari Indonesia yakni Dr. Arief Havas Oegroseno. S.H., LL.M. Sedangkan pada sesi kedua menghadirkan pembicara Prof. Dr. Etty R. Agoes, S.H., LL.M. dan Dr. Sumathy Permal dengan materi masing-masing South China Sea and the future of UNCLOS after the Tribunal Ruling dan South China Sea and Naval Developments in the Indo-Pasific : Stability or Arms Race?.  Pada setiap sesi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.
 
Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, S.E.,M.M dijumpai disela-sela acara mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merumuskan strategi baru bagi TNI AL dalam menghadapi sengketa laut China Selatan, meningkatkan kesadaran perwira TNI AL tentang situasi dan kondisi geostrategik dan geopolitik di masa depan serta memperkaya sudut pandang para calon pemimpin TNI AL masa depan.

Related

TNI 7980037199824602018

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item