Tinju Sabuk Emas Kasau, Sebelas Partai Siap Dipertandingkan

Jakarta -Tinju Sabuk Emas Kasau, Sebelas Partai Siap Dipertandingkan.Sebelas partai tinju nasional memperebutkan Sabuk emas Kepala Staf TNI AU (Kasau) siap di pertandinkan dalam ajang kejuaraan tinju nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) memperebutkan Sabuk Emas Kasau tahun 2016.  Sebelas partai yang terdiri dari enam partai profesional dan lima partai amatir, bakal di gelar di gedung Puri Ardhyagarini Halm Perdanakusuma, Jakarta, Rabu besok. 
Dalam konferensi Pers dan timbang badan petinju yang digelar di Bale Bengong Resto Halim Perdanakusuma, Selasa (22/11), ketua pertandingan Kolonel Sus M. Daryl Kaesory menjealskan, dari enam partai profesional yang akan digelar, salah satunya adalah partai internasional, yang mempertemukan petinju Indonesia Iwan “Sniper” Soda (juara dunia IBF Youth dan WBO Asia Pasific) melawan petinju Thailand Solieng  Souvnna Phakdy (peringkat  2 Nasional Thailand).

Petinju Indonesia Iwan “Sniper” Soda (kanan) dan petinju Thailand Solieng Souna Phakdy (kiri) seusai timbang badan melakukan foto bersama dengan ketua panitia Kolonel Sus Daryl Kaesory dan promotor Dewi Sari. (Foto  Dispenau/2016).
Ditambahkan,  petandingan tinju nasional Sabuk emas Kasau kali ini merupakan pertandingan yang ke lima, atas kerja sama TNI AU dengan pihak promotor Daicima Promotion.  Pihak promotor yang diwakili oleh Dewi Lestari juga menjelaskan,  selain untuk mencari atlet-atlet tinju profesioal, kejuaran tinju Sabuk Emas Kasau sekaligus sebagai ajang memajukan olahraga tinju nasional menuju tinju professional kelas dunia.
“Kita berharap kejuaraan tinju Nasional Sabuk Emas Kasau dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit petinju profesional yang tidak saja juara di forum nasional, tetapi juga sekaligus sebagai ajang memajukan olhraga tinju kita menuju tinju kelas dunia” jelasnya.
Enam partai professional yang bakal dipertandingkan masing-masing adalah kelas bulu 57,1 Kg mempertemukan Ongen “Hawk” Saknosiwi dengan Imanuel Hutagalung, dan Abdi “Tiger” melawan Jefri Batok.  Kelas Ringan 61,2 Kg mempertemukan Simson Butar Butar melawan Laode Haris Sofyan dan Semli “Tukano” Mau melawan Marthen Kisamlu dan Iwan “Sniper” Soda melawan Solieng Souvnna Phakdy (Thailand).  Kemudian kelas Welter Yunior 63 Kg mempertemukan Ilham “Flanker” Leoisa melawan Pilipus Rangga.(Pen/Dn)


Related

TNI 5823249555379118135

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item