TNI AU BERHARAP PRAJURITNYA ADA YANG JADI PETINJU KELAS DUNIA

Jakarta -TNI AU BERHARAP PRAJURITNYA ADA YANG JADI PETINJU KELAS DUNIA. Pertandingan tinju nasional bertajuk Sabuk Emas Kasau yang diselanggarakan TNI AU dan Daicima Promotion, di gedung Puri Ardhya Garini Halim Perdanakusuma Jakarta Selasa malam (23/11), menjadi ajang penting bagi pembinaan atlet tinju profesional Indonesia. 
 
Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Agus Supriatna yang hadir menyaksikan langsung jalannya pertandingan, kepada media mengaku bangga dengan apa yang ditunjukkan para atlet tinju.   Kasau yang didampingi Ketua ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) Manahan Situmorang dan  Promotor Dewisari Ivon menyatakan  kejuaraan tinju nasional Sabuk Emas Kasau yang sudah kelima kalinya digelar ini, menjadi ajang strategis bagi pencarian bibit-bibit tinju nasional.  Dari even ini, Kasau berharap nantinya akan ada atlet tinju profesional Indonesia yang mampu menjadi juara dunia.


“Saya bangga, pertandingan tinju kali ini dapat menyuguhkan pertandingan yang berbobot dimana beberapa partai ada yang berakhir dengan kemenangan KO/TKO. Saya berharap nantinya ada diantara mereka yang bertanding ini menjadi juara dunia.  Bulan depan TNI AU akan mengirimkan dua petinjunya ke Australia untuk bertanding di kelas internasional” kata Kasau.
 
Dari ajang tinju nasional Sabuk Emas Kasau yang digelar semalam, salah satu partai yang cukup menarik penonton adalah partai internasional antara petinju Indonesia Iwan “Sniper” Soda dari Asia Perkasa BC Pontianak yang berhadapan dengan petinju Thailand Soulieng Souvnna Phakdy.   Bertanding pada kelas Ringan Yunior 61,2 Kg, Iwan “Sniper” Soda berhasil mengkanvaskan petnju Thailand pada rode ke-4, dengan KO (Knock Out).

Partai lain yang tidak kalah serunya adalah pada kelas Welter Yunior 63 Kg yang mempertemukan Ilham “Flanker” Leoisa dari Dirgantara BC TNI AU melawan Pilipus Rangga dari Indonesia Warior BC Jakarta.   Melalui pertandingan ketat, kedua petinju saling beradu pukulan hingga ronde 12 berakhir.   Wasit yang memimpn pertandingan Rocky Joe akhirnya memberikan kemenangan untuk Ilham “Flanker” Leoisa dengan kemenangan angka mutlak.

Related

Olah Raga 6665382717011502858

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item