Hakim Batalkan SP3 Pencurian Dokumen dan Pemalsuan Akta Nikah Terbitan Kombes Krisnha Murti

Jakarta -Hakim tunggal Suyadi SH akhirnya batalkan terbitnya SP3 Pencurian Dokumen dan Pemalsuan Akta Nikah oleh Sarah Susanti yang dikeluarkan Dirreskrimum Polda Metro Jaya yang kala itu dijabat Kombes Pol Krishna Murti.

Dalam putusannya, Suyadi SH menyatakan bahwa berdasarkan beberapa bukti bukti tertulis dari KUA Pandeglang, secara hukum Melva Tambun merupakan istri sah dari Alm. Kombes Agus Maulana.


Dengan bukti tersebut maka atas nama hukum Hakim Suyudi, SH membatalkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) yang dikeluarkan Polda tentang Pencurian Dokumen dan Pemalsuan Akta Nikah oleh Sarah Susanti.

Untuk selanjutnya, imbuh Suyudi di depan sidang, Polda Metro Jaya wajib melanjutkan penyidikan terhadap tuntutan pemohon atas dakwaan kepada Sarah Susanti yang nyata nyata telah menjual aset aset Alm. Kombes Agus Maulana hingga mencapai angka miliaran rupiah, padahal Sarah Susanti tidak memiliki hak atas harta peninggalan Alm. Agus. Dengan kata lain Sarah Susanti bukan sebagai ahli waris seperti yang diakui sebelumnya melalui Buku Nikah yang belakangan diketahui palsu.

Menyikapi keputusan Hakim Suyadi SH, Kuasa Hukum Melva Tambunan, Dr. Djonggi M. Simorangkir, SH.,MH, menyatakan sangat terharu dengan keputusan hakim. "Ternyata masih ada keadilan di Republik ini. Sebab di negara ini yang namanya pra peradilan jarang menang", ungkap Djonggi.

Ia juga memastikan, kita menang karena memiliki bukti kuat. "Kita memiliki bukti  kuat berlandaskan hukum. Apalagi saksi ahli waris seperti anak biologis Almarhum Agus dan Melva Tambunan", tegas Djonggi.

Selanjutnya Djonggi mengharapkan agar Polda Metro Jaya tidak lama memproses tuntutan Pemohon. "Tidak perlu Polda memperlambat, harus dipercepat apalagi Tito sebagai Kapolri menjanjikan Polisi saat ini pasti bersikap profesional", kata Dr. Djonggi M. Simorangkir, SH.,MH. di PN Jakarta Selatan, (6/12). (Ef)

Related

Iptek 4618931217830147559

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item