Kasad Bangga Tim Menembak TNI AD Raih Juara Umum Tingkat Asean

Jakarta -Kasad Bangga Tim Menembak TNI AD Raih Juara Umum Tingkat Asean. keberhasilan Kontingen Lomba Menembak TNI AD diajang Lomba menembak tingkat Asean (AARM) ke-26 membuat KSAD Jenderal Mulyono bangga memberi apresiasi tinggi bagi kontingen yang mengharumkan nama Indonesia itu.

Secara resmi Mabes TNI AD menerima Kontingen Menembak TNI AD setelah selesai mengikuti lomba AARM ke-26 Tahun 2016 di Filipina. Tim TNI AD keluar sebagai juara umum pada ajang bergengsi itu.


"Bagi saya pribadi yang menyaksikan langsung dan kemudian menerima ucapan selamat dari KSAD lain adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Prestasi yang kalian raih sangat luar biasa," ungkap Jenderal Mulyono saat menerima kontingen di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2016).

Kontingen Indonesia yang dikomandani oleh Mayor Inf. Wimoko itu berhasil mempersembahkan 21 medali. emas, 15 medali perak dan 14 medali perunggu. Selain itu, Kontingen TNI AD juga memboyong 6 trophy yang membuat Indonesia keluar sebagai juara umum ke-11 kali nya dalam ajang AARM ini.

"Medali yang kalian raih jauh melampaui perolehan medali Angkatan Darat lain yang menjadikan kalian juara umum. TNI AD adalah kontingen yang paling banyak meraih juara umum AARM," kata Mulyono.

"Prestasi yang kalian raih ini juga melengkapi dominasi TNI AD dalam kejuaraan serupa seperti AASM," lanjutnya.

Jenderal bintang empat ini menyebut, prestasi Kontingen TNI AD menunjukkan tanggung jawab dan tingginya profesionalisme prajurit. Terutama dalam bidang menembak sehingga Indonesia disegani oleh negara-negara lain.

"Saya berharap terus melakukan evaluasi dan kajian ulang untuk melakukan perbaikan-perbaikan demi prestasi di masa depan," ucap Mulyono.

Meski begitu, Kasad meminta agar prajuritnya tidak jumawa atas keberhasilan ini. Apalagi Indonesia sempat kalah dari Thailand pada AARM tahun lalu (2015) dengan berada di posisi kedua.

"Pengalaman di Thailand menunjukkan bahwa negara lain terutama tuan rumah akan melakukan persiapan yang baik. Prestasi kalian ini akan menjadi inspirasi dan pendorong bagi prajurit lainnya," pungkas Kasad.

Related

TNI 8595873660932818936

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item