PANGKOLINLAMIL HADIRI UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2016

Jakarta -PANGKOLINLAMIL HADIRI UPACARA HARI ARMADA RI TAHUN 2016. Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI I.G. Putu Wijamahaadi, S.H. menghadiri acara puncak Peringatan Hari Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2016. Upacara Hari Armada RI tahun 2016 kali ini dilaksanakan di Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dan merupakan yang pertama kali.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.AP., memimpin upacara Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2016 yang bertempat di Komplek Ksatrian TNI Angkatan Laut Pondok Dayung, Jakarta Utara yang berada di bawah jajaran Satuan Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar).


Upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2016 ini, diisi dengan kegiatan parade dan defile yang meIibatkan pasukan upacara dari Kompi Gabungan Perwira Pertama Wilayah Barat, Batalyon Upacara 1 Gabungan (Satu Kompi Gabungan Kowal Wilayah Barat dan Satu Kompi Pomal Wilayah Barat), Batalyon Upacara 2 Koarmatim (Satu Kompi Bintara Koarmatim dan Satu Kompi Tamtama Koarmatim), Batalyon Upacara 3 Koarmabar (Satu Kompi Bintara Koarmabar dan Satu Kompi Tamtama Koarmabar), Batalyon Upacara 4 Kolimam (Satu Kompi Bintara Kolinlamil dan Satu Kompi Tamtama Kolinlamil), Batalyon Upacara 5 Kormar (Satu Kompi Bintara Kormar dan Satu Kompi Tamtama Kormar), Batalyon Upacara 6 Gabungan (Satu Kompi Bintara/Tamtama Puspenerbal dan Satu Kompi Lantamal III), Batalyon Upacara 7 Pasukan Khusus (Satu Kompi Bintara/tamtama Kopaska, Satu Kompi Bintara/tamtama Taifib dan Satu Kompi Bintara/Tamtama Dislambairamabar), Kompi Upacara Pegawai Negeri Sipil.

Pada peringatan Hari Armada RI kali ini mengerahkan kekuatan TNI Angkatan Laut dalam bentuk Sistem Senjata Terpadu (SSAT) yaitu: KRI, Pesawat Udara, Pangkalan dan Marinir serta dimeriahkan dengan demontrasi gerak dan lagu perpaduan kolosal yang melibatkan gabungan dari prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut Wilayah Barat serta lbu-ibu Jalasenastri Armada Barat, dilanjutkan dengan demontrasi halang rintang yang diperagakan prajurit gabungan dari Pasukan Katak Koarmabar, Dislambairarmabar Mako Koarmabar dan KRI.

Sementara itu KRI Teluk Bintuni 520 kapal hasil karya anak bangsa yang dibangun di Bandar Lampung tahun 2014 lalu menjadi backgraund upacara Hari Armada RI kali ini. KRI Teluk Bintuni 520 adalah sebuah kapal LST yang berada di Kolinlamil dengan keunggulannya sengaja dirancang untuk dapat mengangkut pasukan dan tank MBT Leopard TNI AD serta tank-tank kendaraan tempur Marinir.

Peringatan hari Armada RI tahun 2016 dilaksanakan dengan sederhana dan namun penuh hikmah. Tampak hadir pada acara tersebut sejumlah para menteri Kabinet Kerja, para mantan kepada Staf Angkatan Laut dan tamu kehormatan lainnya.

Juga pada upacara kali ini Kasal menyematkan tanda setia lencana kesetiaan delapan tahun, enam belas tahun dan dua puluh empat tahun kepada para prajurit yang berhak mendapatkannya.

Related

TNI 1011859750508376514

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item