1000 PELAJAR SE-INDONESIA JOY SAILING DENGAN KRI BANDA ACEH 593

Jakarta -1000 PELAJAR SE-INDONESIA JOY SAILING DENGAN KRI BANDA ACEH 593. Seribu pelajar Indonesia berprestasi mengikuti kegiatan Wisata Nusantara Bersatu menggunakan KRI Banda Aceh 593.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Staf Teritorial Mabes TNI AD bekerjasama dengan Kolinlamil memberangkatkan pelajar terpilih mengikuti Wisata Nusantara Bersatu, melalui Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara


Kepala Dispen Kolinlamil, Letkol Laut (KH) Bazisokhi Gea, S.Pd., M.AP, melalui keterangannya menyatakan, bahwa tujuan digelarnya kegiatan ini agar siswa dapat mengenal lebih dekat kegiatan dan pekerjaan seorang prajurit.


Selain itu sambung Kadispen, kegiatan ini juga berguna agar pelajar mengerti disiplin terutama di TNI Angkatan Laut dan mengenal seluk beluk kapal perang KRI Banda Aceh 593 ini.

Diharapkan pula bahwa para pelajar  dapat menceritakan apa yang dilihat dan dialami kepada teman-temannya di daerah masing-masing, sebab mereka remaja ini adalah para generasi penerus bangsa, pemuda harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan bangsa ini.

Sangat Pintar dan Cerdas

Saat kegiatan berlangsung, Komandan dan awak KRI Banda Aceh 593, mengapresiasi respon pelajar yang aktif berkomunikasi dengan awak dan komandan kapal.

Komandan KRI Banda Aceh Letkol (P) Stanley Lekamena mengatakan, anak-anak ini sangat pintar dan cerdas, mereka cepat beradaptasi mematuhi segala petunjuk dan arahan yang diberikan oleh pembinanya, segala aturan-aturan di kapal mereka laksanakan dengan baik, mulai dari naik kapal, kegiatan di kapal hingga turun dari kapal, mereka semua sehat dan terlihat gembira.

Hal tersebut juga diamini oleh awak kapal, menurutnya, “Selama mengikuti pelayaran wisata nusantara bersatu tidak ditemukan kendala, para siswa ini sangat senang, bergembira dan menikmatinya. Mereka berinteraksi dengan Komandan kapal dan awak kapal perang KRI Banda Aceh dan menanyakan berbagai hal untuk menambah pengetahuan mereka ketika mereka berada diatas kapal KRI Banda Aceh. Kami ingin menyampaikan kepada para siswa ini bahwa tentara kita itu hebat dan tentara kita itu dekat dengan rakyat,” tutur seorang awak KRI Banda Aceh 593.

Dengan dampak positif tersebut, TNI mengusahakan agar kegiatan Wisata Nusantara Bersatu akan menjadi program tahunan, agar lebih banyak lagi pemuda-pemudi bangsa yang ikut merasakan pengalaman naik kapal perang. (Pen/ef)


Related

TNI 8526282255760128162

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item