Louis van Gaal Nyatakan Pensiun dari Sepakbola

Jakarta - Sepakbola Dunia

Louis van Gaal Nyatakan Pensiun dari Sepakbola

AMSTERDAM – Pelatih sarat pengalaman berkebangsaan Belanda, Louis van Gaal, menyatakan dirinya pensiun dari hiruk pikuknya dunia sepakbola. Perihal tersebut diumumkannya dalam gelaran acara penghargaan kepada Van Gaal yang diberikan pemerintah Belanda semalam.

“Tahun lalu saya mengatakan akan berhenti. Namun, kemudian saya mengubah keputusan dan berkata akan mengambil cuti panjang. Namun, sekarang saya memastikan takkan kembali lagi (ke dunia sepakbola). Begitu banyak hal yang terjadi di keluarga saya baru-baru ini, jadi saya memutuskan untuk meletakkan segalanya,” ujar LvG mengutip dari Goal, pada hari Selasa (17/1/2017).

Karir kepelatihan Louis van Gaal dimulai pada tahun 1991 ketika ditunjuk untuk menangani Ajax Amsterdam. Pria Belanda tersebut  menangani Die Amsterdamers selama enam musim dan berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Belanda dan satu gelar Liga Champions.

Setelah enam musim bersama Ajax pelatih yang kini menginjak usia 65 tahun sempat menangani klub elit Eropa seperti Barcelona, Bayern Munich, AZ Alkmaar hingga Manchester United pernah merasakan kepelatihannya.

Namun ketika membesut Manchester United, LvG dianggap gagal walaupun berhasil membawa trofi Piala FA di musim 2015-2016. Akhirnya Van Gaal dipaksa meninggalkan Old Trafford oleh manajemen Red Devils di akhir musim tepatnya pada musim panas 2016 lalu. Setelah dilengserkan Setan Merah, Van Gaal sempat dirumorkan akan membesut timnas Belgia, namun hal tersebut tidak terjadi.

Louis van Gaal sendiri merupakan sosok yang piawai dalam memoles pemain muda meski julukan tangan baja melekat padanya. Diantara pemain muda yang menjadi sukses hasil didikan Van Gaal adalah Edwin Van der Sar, Clarence Seedorf sampai yang kini masih aktif bermain macam Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Victor Valdes.

sumber : http://www.ubannews.com
JF/KoD

Related

Sepakbola 2688238513100344287

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item