PII: Prospek 2017, Insinyur Profesional Indonesia Meningkat Sekitar 3.200

Jakarta -PII: Prospek 2017, Insinyur Profesional Indonesia Meningkat Sekitar 3.200. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi fokus utama Persatuan Insinyur Indonesia (PII) menghadapi tantangan utama pembangunan berkelanjutan, terutama SDM pada profesi Insinyur di Indonesia. Demikian hal tersebut disampaikan Ketua Umum PII, Dr. Ir.Hermanto Dardak, IPU, kepada insan media saat jumpa pers refleksi 2016 dan prospek 2017, di Jakarta. (19/1/17).

Meningkatkan kemampuan SDM menurut Hermanto merupakan syarat mutlak menghadapi prospek pembangunan di tahun 2017, dimana SDM merupakan aspek penunjang utama dari 5 fokus yang di tetapkan PII sepanjang tahun 2017. 
 
 
Adapun fokus tersebut adalah Memacu Produktivitas Nasional dan Inovasi menuju Produksi Masal Konsisten, Manajemen Aset, Mitigasi Bencana dan Lingkungan Berkelanjutan, Perkotaan Cerdas Berkelanjutan dan Penguatan Insinyur yang Profesional dan Kompetitif.

Hermanto menyatakan, untuk memicu profesionalisme insinyur, PII telah memberikan penghargaan kepada insinyur insinyur Indonesia yang memiliki prestasi berupa karya karya yang memiliki aspek inovasi dan kreativitas optimal. Penghargaan atas karya tersebut di gelar tiap tahun, ujar Hermanto.

Selain itu, PII juga melakukan kerjasama dengan 40 perguruan tinggi PT untuk mempromosikan profesi insinyur. Melakukan proses sertifikasi dan pelatihan keinsinyuran melakukan pemutakhiran iptek.

Dengan upaya tersebut, Hermanto mengharapkan tahun 2017 jumlah insinyur profesional bisa meningkat sebesar 30% atau ada kenaikan sekitar 3.200 insinyur profesional. 1.500 di antaranya menjadi IPM setara internasional, kata Dr. Ir.Hermanto Dardak, IPU. (ef).

Related

Peristiwa 6253011906962378903

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item