Sinergi untuk Antisipasi Karhutla di Provinsi Riau

Jakarta -Sinergi untuk Antisipasi Karhutla di Provinsi Riau. Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi bersama jajaran Forkopimda Riau mengikuti Rapat Koordinasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bertempat di Kantor Gubernur Riau, baru-baru ini.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Riau Ahmad Hijazi yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa Riau siap mengantisipasi terjadinya Karhutla sehingga dapat mencapai bebas asap seperti pada tahun 2016.


Sementara itu Danlanud Rsn mengatakan walaupun Satgas belum terbentuk, namun Lanud telah mengerahkan pesawat tempur dan helikopternya melaksanakan patroli untuk memantau Karhutla.
 
“Ini merupakan langkah awal guna mencegah terjadinya Karhutla, dan dari hasil pemantauan kami, telah terjadi pembakaran di kawasan TNTN oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, tambah Danlanud.
 
Danlanud juga menghimbau kepada seluruh elemen untuk bersama-sama melakukan aksi pencegahan Karhutla agar dapat  memiliki kondisi yang sama seperti pada tahun lalu yaitu Riau yang bebas asap.
 
Turut hadir dalam rapat ini Kapolda Riau, Danrem 031/WB, Danlanal Dumai, Kadisops Lanud Rsn, Ka BPBD Riau serta unsur terkait.

Related

TNI 5158128773108220434

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item