Yasinan Bersama, Perkuat Keimanan Prajurit Kostrad di Satuan

Jakarta - Yasinan Bersama, Perkuat Keimanan Prajurit Kostrad di Satuan. Sudah menjadi kebiasaan rutin pada setiap malam Jumat, Satuan Yonif Mekanis 412 Kostrad menggelar acara doa dan yasinan bersama di Masjid At-Taqwa Markas Yonif Mekanis 412 Kostrad, Kamis (5/1). Kegiatan keagamaan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta untuk menumbuhkan mental rohani dan membentuk pribadi prajurit yang lebih baik.

Selain bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mendoakan agar segenap keluarga besar Yonif Mekanis 412 Kostrad selalu mendapat perlindungan dan keselamatan dari Allah SWT.


Sementara itu di dalam ajaran agama Islam, dikatakan bahwa dengan membaca Al-quran adalah ibadah. Artinya orang yang membaca Al-Qur’an akan mendapatkan pahala, baik dia paham ataupun tidak, baik dibaca dengan keras ataupun pelan, baik dibaca secara berjamaah ataupun sendiri-sendiri.

Kegiatan yang dilaksanakan para prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad ini di awali dengan sholat Magrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan Surat Yasin dan berdoa bersama agar Negara kita tetap diberikan kedamaian serta kerukunan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang lebih baik.

Dengan diadakannya kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan akan membuat pikiran prajurit menjadi jernih dan kelak akan mewujudkan sikap prajurit yang mempunyai dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit. Kegiatan ibadah berjamaah pembacaan surat Yasin ini di tutup dengan do’a bersama, yang dipimpin oleh Sersan Kepala Ahmad Widodo.
 

Related

TNI 3329340906099681243

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item