Kostrad Peduli Anak-Anak Difabel

Jakarta -Kostrad Peduli Anak-Anak Difabel. Dalam rangka mewujudkan rasa kemanusiaan, peduli antar sesama sekaligus menumbuhkan kepekaan sosial, Batalyon Perbekalan dan Angkutan 2 Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak-anak Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Bhakti Luhur Malang, Jawa Timur.

Pihak sekolah pun memberikan respon yang sangat baik, “Kami baru kali ini mendapat undangan oleh pihak TNI,  tentunya dengan adanya kegiatan seperti ini sangat memotivasi anak-anak difabel,” ujar Kepala Sekolah Suster Clara Susilawati Alma.


Siswa siswi SDLB pun  sangat antusias mengikuti rangkaian acara ini. Ada beberapa persembahan yang ditampilkan oleh para siswa siswi berkebutuhan khusus ini, diantaranya yaitu menyanyi dan menari. Meskipun dengan keterbatasan mereka menyuguhkan kemampuan dalam mengembangkan bakat seni dan kreatifitasnya.


Kegiatan bhakti sosial ini ditandai dengan penyerahan santunan secara simbolis yang diberikan langsung oleh Komandan Batalyon kepada perwakilan pihak  Sekolah SDLB Bhakti Luhur Malang.

Komandan Yonbekang 2 Kostrad Letkol Cba Edwar Rizal, S.Sos. menyampaikan, “Bhakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, khususnya kepada anak anak berkebutuhan khusus, mudah-mudahan dapat bermanfaat”, jelasnya.

Acara ini diakhiri dengan pemberian karya tangan siswa SDLB Bhakti Luhur Malang kepada Ketua Persit KCK Cabang XXVII Yonbekang 2 Kostrad dan dilanjutkan foto bersama.

Related

TNI 2827838912822171291

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item