Yonif 501 Kostrad Kembangkan Tanaman Hidroponik

Jakarta -Yonif 501 Kostrad Kembangkan Tanaman Hidroponik.Prajurit dan Persit Batalyon Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad mengembangkan berbagai jenis tanaman dengan sistem hidroponik. Usaha ini sebagai upaya untuk pemanfaatan lahan sempit yang ada di sekitar tempat tinggal.

Demikian juga dalam perkembangannya, menanam sistim hidroponik sebagai usaha sampingan bagi anggota Yonif PR 501 Kostrad dan keluarganya, saat ini sejumlah personil dan Persit telah berhasil mengembangkan tanaman dengan baik, sejumlah tanaman jenis sayuran dan obat-abatan berhasil dikembangkan di Batalyon.


Hidroponik merupakan istilah pertanian yang sudah populer belakangan ini. Hidroponik sendiri adalah teknik menanam dengan memanfaatkan air yang dicampur pupuk cair sebagai pengganti media tanah, teknik ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman.

Tanaman hidroponik sendiri relatif  memerlukan sangat sedikit nutrisi untuk pertumbuhannya, tanaman  menggunakan nutrisi yang disimpan ini untuk tumbuh lebih cepat dan menghasilkan lebih banyak buah, tanaman hidroponik juga memiliki lebih sedikit masalah dibandingkan bila ditanam pada media tanah.

Secara umum, tanaman   dengan sistem hidroponik dapat tumbuh dengan subur, berkebun secara hidroponik juga memberi manfaat bagi lingkungan, menanam cara hidroponik membutuhkan lahan lebih sedikit dibandingkan dengan menanam secara konvensional, penggunaan pestisida juga lebih sedikit  pada tanaman hidroponik. Dengan melihat keunggulan hidroponik ini  anggota dan Persit Yonif Para Raider 501 Kostrad mencoba mengembangkan bercocok tanam secara hidroponik.


Related

TNI 8063269121010109388

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item