Serda Sudiro Babinsa Koramil 01 Depok, Amankan Pemuda Dari Amukan Massa

Jakarta -DEPOK, Serda Sudiro Babinsa Koramil 01 Depok, Amankan Pemuda Dari Amukan Massa. Atas kesigapan Serda Sudiro Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0508/Depok, dua pemuda terselamatkan dari amuk massa warga Depok, (12/6).

Kejadian berawal ketika warga Kelurahan Rangkapan Jaya Depok melihat dan memantau gerak gerik dua pemuda yang terlihat sedang menunggu sambil membawa bungkusan mencurigakan.


Dari kecerugiaan tersebut warga langsung menangkap dan menginformasikannya kepada Serda Sudiro, yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan komsos (komunikasi sosial) tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sesampainya di tempat kejadian Serda Sudiro bersama warga langsung melakukan penggeladahan. Ternyata benar kecurigaan warga, salah satu pemuda tersebut membawa senjata tajam berupa clurit, sontak warga langsung melakukan pemukulan dan hampir main hakim sendiri karena warga menganggap mereka adalah anggota geng motor yang lagi marak isunya akhir-akhir ini.

"Untung saja Pak Sudiro cepat mengendalikan situasi dan segera mengamankan kedua pemuda tersebut, kalau tidak pasti babak belur jadi amukan warga, dan tindakan main hakim sendiri tidak sampai terjadi" ungkap salah satu warga.

Serda Sudiro kemudian melakukan pendataan indentitas, dari hasil pendataan sementara di ketahui mereka atas nama Rajik Alamat Jl. H. Soliman Rt 5/2 kelurahan Bedahan Baru Depok dan Febriyo  alamat Bedahan Tengah Rt 03/Rw 02, Depok.

Didapat informasi pula mereka adalah anggota salah satu geng motor yang bernama LAPENDA kelompok Bedahan yang memiliki anggota 13 orang, malah kedua pemuda tersebut adalah pemimpinnya, "tetapi itu baru informasi sementara kita tunggu dari kepolisian untuk kepastiannya nanti" jelasnya Serda Sudiro. Saat ini kedua pemuda tersebut dibawa dan ditangani  Polsek Pancoran Mas untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih panjut. (Ads08/ef)

Related

TNI 7493620024016306117

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item