Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Srategis TNI AD

Jakarta -Kasad Pimpin Serah Terima Jabatan Srategis TNI AD. Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono pimpin upacara Serah Terima Jabatan strategis di lingkungan TNI AD yang digelar di Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (15/01).

Dalam sertijab ini, Kasad melantik Sembilan Pati dan satu Pamen, Pangkostrad dari Letjen TNI Edy Rahmayadi kepada Letjen TNI Agus Kriswanto, Pangdam IX/Udayana dari Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak kepada Mayjen TNI Benny Susianto, dan jabatan Pangdam XII/Tanjungpura dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI Achmad Supriyadi.


Sementara tiga jabatan lainnya adalah  Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) dari Letjen TNI Agus Kriswanto kepada Mayjen TNI Andika Perkasa, jabatan Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Danseskoad) dari Mayjen TNI Dody Usodo Hargo kepada Brigjen TNI Kurnia Dewamara, serta jabatan Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Dansecapaad) dari Brigjen TNI Eka Tharsa kepada Kolonel Inf Urip Wahyudi.
Prosesi pelaksanaan Sertijab diawali dengan penyerahan lambang-lambang satuan dari pejabat lama kepada Kasad selaku Inspektur Upacara (Irup), kemudian Irup menyerahkan lambang-Iambang satuan tersebut kepada pejabat baru.

Setelah itu, disambung dengan acara penanggalan dan pemasangan tanda jabatan. Disusul penandatanganan naskah Sertijab serta laporan corps dari para pejabat yang melaksanakan Sertijab.

Dalam amanatnya Kasad Jenderal TNI Mulyono mengatakan, bahwa Sertijab sebagian dari dinamika organisasi dan proses regenerasi kepemimpinan.

Kasad juga menekankan bahwa pergantian pejabat sudah melaui proses yang benar-benar wajar dan alamiah sebagai sebuah upaya untuk menjaga kesinambungan kepemimpinan serta menjaga keberlangsungan kinerja organisasi.

Upacara Sertijab kali ini dihadiri oleh Mantan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo,  Irjenad, para Asisten dan Kasahli Kasad, para Pangkotama. Komandan, Direktur, dan Kepala Balakpus TNI AD. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana besarta jajarannya. Serta para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD. (Dn/Fix)

Related

TNI 6835325842786110311

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item