Kasal Resmikan Anjungan Utama Pushidrosal

Jakarta - Kasal Resmikan Anjungan Utama Pushidrosal. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, menggelar silaturahmi dengan media massa nasional, bersamaan dengan pelaksanaan acara Peresmian Anjungan Utama Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal), di Mako Pushidrosal, Ancol Jakarta Utara, Kamis(18/01).

Laksamana TNI Ade Supandi saat meresmikan Anjungan Utama Pushidrosal mengatakan anjungan ini  menjadi simbolisasi penggunaan sekaligus ungkapan rasa syukur jajaran TNI AL, atas selesainya pembangunan anjungan ini.


Pushidrosal merupakan Kotama pembinaan TNI AL yang berkedudukan langsung di bawah Kasal, dimana mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi dan pelaksanaan kegiatan Hidro Oseanografi (Hidros) yang meliputi survei, penelitian, pemetaan laut, publikasi, penerapan lingkungan laut, dan keselamatan navigasi pelayaran, baik untuk kepentingan TNI, maupun umum, dan menyiapkan data serta informasi wilayah pertahanan di laut dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

"Kontribusi Pushidrosal dalam menyediakan data dan informasi Hidro Oseanografi dalam  memberikan pelayanan keselamatan dan keamanan pelayaran, serta perlindungan lingkungan laut untuk kepentingan sipil maupun militer, telah menunjukan kiprahnya dari waktu ke waktu," jelas Kasal.

"Selain itu juga, Pushidrosal merupakan representative pemerintah Indonesia di dunia internasional pada bidang Hodrografi antara lain, International Hydrographic Organization (IHO), East Asia Hydrographic Commission (EAHC), dan North Indian Ocean Hydrographic Commission (NIOHC), serta aktif menjadi anggota delegasi pemerintah pada diplomasi penyelesaian perbatasan dengan negara tetangga," sambungnya.

Menurut Ade, "Keluasan negara NKRI masalah demografi menjadi hal yang vital, agar kita tau bagaimana kita menempatkan dermaga, menempatkan alur atau rute-rute untuk kepentingan navigasi dan kepentingan lain adalah meratorasi sumber daya kita di laut,".

Letak Indonesia memiliki potensi luar biasa 
Membangun negara dasarnya harus dari berbagai sektor pendekatan dan memiliki kerja bersama untuk khususnya menggairahkan pengembangan nasional dibidang kemaritiman.


Related

TNI 7734339101075230219

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item