Mayor Mar. Gunawan : Optimis Meraih Medali Cabor Dayung Asian Games 2018

Jakarta - Mayor Mar. Gunawan : Optimis Meraih Medali Cabor Dayung Asian Games 2018. Menghadapi ajang olahraga Asian Games 2018,  Pelatih Nasional Olahraga Dayung, Mayor. Mar. Gunawan menyatakan kesiapannya melatih atlit atlit dayung tanah air. Selain itu, Ia juga menyatakan optimis akan meraih medali di ajang bergengsi kawasan Asia ini. 

Seperti biasa ungkapnya, kita siapkan atlit dayung melalui program latihan. Seperti latihan fisik akan terus diterapakan kepada para atlit. Kita juga melakukan uji coba dibeberapa wilayah, seperti di Jatiluhur, Cipule, serta Pangalengan, tutur Gunawan saat ditemui di kantornya kemarin, Cipulir Jakarta  


Selain latihan di dalam negeri, sosok yang  merupakan anggota Marinir ini juga mengatakan bahwa pada bulan Maret nanti akan melakukan latihan diluar negeri di Thailand. Selain Thailand, "Kita akan bertanding (try out) ke Jepang. Ini dilakukan untuk penyesuaian diri atlit dayung. Disana, atlit menyesuaikan diri dengan kondisi perairan dingin. Ini penting sebagai bagian dari pangalaman.

Pria yang juga mantan atlit dayung dan menjabat sebagai Kasubagpen Seskoal TNI AL ini menyampaikan, bahwa untuk olahraga dayung, kita telah berprestasi di kawasan Asia.  "Kemarin di Thailand kejuaraan Asia kita dapat medali. Putri kano dua dapat perak dan kayak satu putri beregu dapat perunggu", ungkapnya.  

Ia pun menguraikan bahwa dalam kejuaraan dayung  asia games 2018 nanti, kita mengikuti empat nomor. Selain itu ia juga menyampaikan lawan lawan tangguh yang akan dihadapi. "Nanti ada 4 nomor yang kita ikuti. Kayak satu putra dan putri. Kano satu putra dan putri. Kita juga akui bahwa lawan alot adalah China, Jepang, dan Thailand. Thailand cukup diperhitungkan, karena mereka juga telah lama mengikuti olahraga ini," jelas Gunawan.  

Dalam harapannya,  disampaikan bahwa Indonesia perlu berupaya mencari bibit bibit unggul olahraga dayung. "Kita harus memperisapkan atlit atlit dayung sejak dini.  Hal ini penting utk meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama bangsa. Sebab, meraih prestasi itu tidak mudah seperti membalikan telapak tangan, semua butuh proses," kata Mayor. Mar. Gunawan. (ef) 

Related

TNI 1018296981762632284

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item