Panglima TNI Ingatkan Peran Strategis Kepala Staf Angkatan Udara

Jakarta - Panglima TNI Ingatkan Peran Strategis Kepala Staf Angkatan Udara. Panglima menegaskan bahwa tugas dan peran strategis pimpinan tertinggi TNI AU yaitu optimalisasi konsep berperang dalam satu jaringan bertempur atau Network Centric Warfare. Demikian diungkapkan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dalam sambutannya saat memimpin sertijab Kepala Staf Angkatan Udara,  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos, M.M, di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta,  (19/01).

"Pada pembangunan kekuatan selanjutnya juga akan mengaplikasikan konsep berperang dengan Unmanmed Combat Aerial Vehicle (UCAV) yang berbasis satelit. Menjawab tuntutan tugas tersebut, di sinilah peran strategis Kepala Staf Angkatan Udara dibutuhkan," ujar Panglima.  


Panglima melanjutkan, dengan kredibilitas dan kinerja serta berbagai pengalaman yang telah Marsekal dapatkan selama penugasan, saya yakin Marsekal dapat berperan lebih optimal untuk membawa organisasi TNI Angkatan Udara menjadi semakin baik.

Selain mengutarakan tugas strategis Kasau,  Panglima juga menguraikan pengembangan kekuatan TNI AL.  
.  
"Kita semua menyadari bahwa kondisi alutsista TNI Angkatan Udara saat ini masih belum sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung terlaksananya operasi TNI berdasarkan eksistensi ancaman nyata. Untuk itu dibutuhkan perencanaan pembangunan kekuatan TNI Angkatan Udara yang baik, tentunya secara bertahap akan dapat memenuhi target Minimum Essential Force", ujar Panglima. 

Masih kata Pangkima, "setidaknya proyeksi pembangunan TNI Angkatan Udara diarahkan untuk dapat mencapai air supremacy atau air superiority. Sasaran yang ingin dicapai adalah kekuatan pemukul udara strategis untuk menghadapi dua trouble spots dalam bentuk komposit yang berisi pesawat-pesawat tempur multi-role dari generasi empat setengah. Selain itu pembangunan TNI Angkatan Udara juga diarahkan pada kemampuan mobilitas serta proyeksi kekuatan pada lingkup nasional, regional dan global", lanjut Panglima. 

Mengakhiri amanatnya Panglima berpesan agar Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya kepada negara. 

"Saya mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Kasau. Semoga amanah yang diberikan ini dapat memberikan manfaat bagi TNI AU,  bangsa dan negara. Hal yang sama juga disampaikan kepada Ibu Ayuning Dewanti, yang mendampingi Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M. (ef)

Related

TNI 8208405499407018333

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item