FESTIVAL CAP GO MEH MERIAH

JakartaFESTIVAL CAP GO MEH MERIAH. Festival cap go Meh yang diadakan  di dua lokasi berbeda berlangsung meriah. Ribuan masyarakat Jakarta sejak pagi hari sudah memadati kawasan Glodok serta kawasan Jatinegara. Festival tahunan dalam rangka memeriahkan tahun baru cina ( Imlek ) ini memang rutin di gelar setiap tahun terutama setelah 14 hari pelaksanaan Imlek. 

Festival di kawasan Glodok sendiri sejak Sabtu (03/03/18 ) memang sudah dimeriahkan oleh atraksi serta parade. Festival ini disaksikan gubernur DKI Anies Baswedan serta beberapa pejabat diantaranya Puan Maharani. 


Guna lancarnya pelaksanaan festival ini pihak kepolisian menutup ruas jalan Hayam Wuruk dan Gajahmada selama festival berlangsung. Festival diikuti berbagai kesenian daerah serta kirab budaya. Selain itu juga ditampilkan atraksi barongsai yang menjadi nomor satu di dunia serta menampilkan juga pasukan berkuda. Perayaan festival ini terlaksana  berkat kerjasama puluhan vihara di Jakarta.


Sementara di Jatinegara sendiri , ribuan masyarakat juga memadati ruas jalan seputaran Jatinegara. Festival yang dimulai pukul 14.30 wib ini menampilkan atraksi barongsai, ondel-ondel, reog Ponorogo, sisingaan serta budaya Islam. Selain itu pihak vihara Amurva Bhumi juga menggandeng unsur TNI yang berasal dari yonif ( batalyon infantri )  jakarta timur. 

Akibat pelaksanaan festival ini yang menyedot perhatian masyarakat. Ruas jalan diseputaran Jatinegara pun menjadi macet total. Bahkan antrian kendaraan mengular hingga ke kawasan Dewi Sartika.(Angga Permana/JF)

Related

Peristiwa 5024772805709841010

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item