LATIHAN MENEMBAK, ASAH NALURI SEBAGAI PRAJURIT SESKOAL

Jakarta -Seskoal,- LATIHAN MENEMBAK, ASAH NALURI SEBAGAI PRAJURIT SESKOAL. Untuk tetap menjaga naluri tempur dan meningkatkan kemampuan serta kemahiran menembak  para Prajurit Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal),  di bawah pimpinan  Kaur Sops Denma Seskoal  Kapten Laut (P) Agung Besar W melaksanakan latihan menembak laras panjang untuk Prajurit Bintara dan Tamtama Seskoal, Kamis (01/03) di lapangan tembak Marinir Cilandak Jakarta.

Dalam latihan menembak senjata laras panjang SS2 peserta latihan diberikan  5 butir peluru percobaan dan 30 butir peluru penilaian  dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri  pada jarak tembak 100 Meter. Sebelum latihan dimulai terlebih dahulu para Prajurit  diberikan arahan oleh para pelatih agar dalam melaksanakan latihan tersebut dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap mengutamakan keselamatan baik personel maupun materiil.


Bagi para prajurit TNI, keberhasilan pembinaan menembak, akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari. kemampuan dan kemahiran menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL, sehingga harus dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan.

Sementara itu dalam waktu yang bersamaan  dilaksanakan pula Latihan menembak bagi 57 siswa Suskapim  Menwa Indonesia Angkatan ke-XXXVI Tahun 2018. Latihan menembak  diawali dengan pengenalan jenis senjata, peluru yang akan digunakan dan tehnik menembak senjata laras panjang. Dalam latihan ketrampilan menembak kali ini, masing-masing siswa Suskapim diberikan 3 butir peluru percobaan dan 7 butir peluru penilaian dengan sikap tiarap.

Turut hadir dalam latihan menembak tersebut,  Kasubdep Bangnas Depjuang Seskoal Letkol Marinir Drs. Firdaus, M.Pd selaku Koordinator kegiatan Suskapim dan para Pembina Siswa Suskapim Menwa.

Related

TNI 3101178046731914880

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item