Trinity Youth Symphony Orchestra Gelar Rockins'tra

Jakarta - Trinity Youth Symphony Orchestra Gelar Rockins'tra. Trinity Youth Symphony Orchestra (Trust Orchestra) menggelar konser tahunan bertajuk "Rockins'tra. Konser yang bernuansa orkestra genre rock ini di gelar di Graha Bakti Budaya,  Taman Ismail Marzuki, Jakarta (24/3).

Konser dibawah arahan conductor Dr. Nathania Karina ini menampilkan 75 musisi yang mempersembahkan lagu-lagu dari band-band rock legendaris, seperti : The Beatles, Led Zappelin, Guns N’ Roses, Aerosmith, Bon Jovi, Coldplay, Deep Purple, Queen, Muse, Green Day, lmagine Dragons, Red Hot Chili Peppers, Linkin Park, dan lain-Iain. 



Dalam hal ini Nathania menuturkan, diangkatnya genre bertema musik rock, karena jenis musik ini dinilai cocok untuk khalayak. "Tema musik rock dirasa sangat pas untuk diangkat mengingat banyak sekali para penikmat musik di Indonesia yang sangat menggemari musik dengan genre rock,  tutur Kania. 



Ia menambahkan, bagi orkestra tak masalah membawakan genre musik rock yang penting lagu lagu yang dibawakan berbobot, berkualitas dan layak disajikan dan dinikmati lantunannya. 

Dari pantauan, Konser yang dirancang selama dua jam ini mendapat antusias penuh dari ratusan penonton yang hadir. Tepuk tangan riuh 850 penonton pun bergemuruh setiap pelantun usai membawakan lagu lagu bergenre rock. Bukan itu saja, penonton berbagai usia hadir dan terlihat menikmati sajian dari musik ala orkestra malam itu.

Untuk diketahui, konser Rockins'tra ini merupakan konser awal tahun 2018 bagi Trust Orchestra (TO) . Kedepannya, TO akan menggelar festival IOEF 2018 (25-26 Agustus 2018) lndonesia Orchestra and Ensemble. Festival (IOEF) merupakan festival musik untuk orkestra dan ensemble pertarna dan terbesar (In Indonesia, tentunya disajikan secara gratis. 

Dalam prestasinya, Trust telah banyak meraih suksesi dikancah musik orkestra tanah air dan luar negeri,  diantaranya TRUST sukses tampil mewakill Indonesia pada event Australia International Music Festival 2015 di Sydney Opera House. Trust juga sukses menjadl home orchestra dari Indonesia Orchestra Ensemble Festival 2016 & 2017, home orchestra Indonesia Film Festival 2015, Special project Java Jazz International Festival 2015 dan pada Junl 2017. 

Selain itu, Trust juga sukses bersama Malaysian Youth Philharmonic Orchestra di Kuala Lumpur, menjadl satu-satunya orchestra yang pernah tampil dl Balai Kota atas undangan Bapak Djarot selaku Gubenur dalam acara Senandung Sore Jakarta dan konser kolaborasi dengan Siero Chamber Orchestra asal Spanyol sebagal baglan darl Vlnculos Prolect Tour Indonesia (JF)

Related

Peristiwa 3328111046509032758

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item