Kasum TNI Buka Sesko TNI Angkatan Ke-45

Jakarta - Kasum TNI Buka Sesko TNI Angkatan Ke-45. Sebanyak 150 orang Perwira Menengah TNI-Polri dan perwakilan dari negara sahabat secara resmi telah menjadi Siswa Pendidikan Reguler angkatan XLV Sesko TNI TA. 2018 yang dibuka oleh Kasum TNI Laksamana Madya TNI Didit Herdyawan Ashaf, MPA, MBA. mewakili Panglima TNI pada Selasa (24/04/2018) di Gedung Serasan Sesko TNI, Bandung.

Pendidikan Reguler angkatan XLV Sesko TNI TA. 2018 ini diikuti oleh 59 orang Pamen TNI AD, 42 orang Pamen TNI AL, 38 orang Pamen TNI AU, 6 orang Pamen Polri dan 5 orang perwakilan dari Australia, India, Malaysia, Madagaskar dan Singapura yang berpangkat Kolonel atau sederajat. Sesko TNI adalah pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkungan TNI yang diselenggarakan untuk mencetak calon-calon pimpinan TNI pada level strategis. Kasum TNI yang menjadi inspektur upacara pernah mengikuti pendidikan serupa 15 tahun yang lalu. 


“Saya berharap 15 tahun yang akan datang, atau lebih cepat lagi, diantara para siswa nantinya akan ada yang berdiri di tempat saya ini” demikian ungkap Laksdya Didit disela-sela membacakan sambutan Panglima TNI.

Yang menarik, pada Dikreg XLV Sesko TNI TA 2018 ini terdapat 3 orang Pamen Wanita TNI, masing-masing 1 orang dari tiap matra, yang mengikuti pendidikan. Hal ini merupakan kebijakan pimpinan TNI untu semakin mewujudkan TNI yang modern dan menghormati kesetaraan gender. Panglima TNI melalui sambutannya mengatakan bahwa konstelasi perang dimasa depan semakin bersifat asimetris, proxy dan hibrida. Oleh karenanya, Panglima TNI mendorong para perwira siswa Sesko TNI untuk mengembangkan ide-ide atau gagasan yang kreatif dan inovatif untuk menghadapinya, serta membiasakan cara bertindak yang efektif dan efisien.

Ancaman yang dihadapi oleh negara saat ini dan masa yang akan datang akan semakin bersifat mutidimensional yang tidak lagi bisa dihadapi menggunakan pola operasi tunggal. Oleh karenanya, melalui pendidikan Sesko TNI yang bersifat multi matra ini, diharapkan dapat dikembangkan konsep-konsep operasi gabungan yang lebih megedepankan interoperabilitas dalam pola operasi Tri Matra Terpadu.

Upacara pembukaan Pendidikan Reguler XLV Sesko TNI 2018 dihadiri oleh Dansesko TNI, para pejabat TNI-Polri khususnya di wiayah Bandung-Cimahi serta perwakilan dari negara-negara sahabat yang perwiranya mengikuti Sesko TNI. Selain membuka pendidikan, Laksdya Didit juga meresmikan Mess Perwira Siswa Negara Sahabat di lingkungan Sesko TNI. Rangkaian kegiatan pembukaan Pendidikan Reguler XLV Sesko TNI 2018 diakhiri dengan ramah tamah.


Related

TNI 1874844019233060353

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item