Menteri ESDM Beri Wawasan Kelola Energi Nasional Kepada Mahasiswa Unhan

Jakarta - Menteri ESDM Beri Wawasan Kelola Energi Nasional Kepada Mahasiswa Unhan. Melalui kuliah umum, Menteri ESDM lgnasius Jonan beri wawasan pengelolaan energi nasional kepada mahasiswa Universitas Pertahanan, yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Unhan Kampus Bela Negara Kawasan lPSC Sentul Bogor. Selasa, (24/4). 

Menurut Rektor Unhan, Letjen TNl Dr. Yoedhi Swastanto, M.B.A. kuliah umum ini penting untuk diberikan kepada mahasiswa.  


"Ini adalah kesempatan bagi seluruh mahasiswa Unhan untuk dapat menambah wawasan dan moment bertukar pikiran serta berdiskusi Iangsung kepada Narasumber yang mumpuni dibidangnya," katanya.  
Dengan tema "Sinergitas Sumber Daya Energi Dalam Rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan", dan dihadiri ratusan mahasiswa,  Menteri ESDM menguraikan berbagai hal terkait peran energi bagi pertumbuhan ekonomi nasional. Diantaranya, tentang Target dan Realisasi lnvestasi Sektor Energi dan Sumber Daya Mineral Pemerintah terus fokus pada penghapusan peraturan dan perizinan yang menghambat lnvestasi, fasilitasi lnvestasi, mempercepat pengambilan keputusan strategis.

Selanjutnya, dijelaskan pula tantangan harga komoditi global mitigasi dengan policy action yang tepat yaitu melindungi daya beli rakyat dengan harga BBM dan Listrik tidak naik, saat harga energy global tinggi. Hingga, pembangunan' Jaringan Gas Kota (JARGAS) untuk rumah tangga, dan lain lainnya.  

Apa yang diuraikan Menteri, mendapat respon positif dari mahasiswa serta pejabat teras Unhan yang hadir. Setidaknya saat perkuliahan berlangsung mahasiswa terlihat antusias mendengarkan apa yang diuraikan Ignasius Jonan.(ef) 

Related

Peristiwa 8375354097121961305

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item