Danrem 101/Antasari Ajak Masyarakat Kalsel Cegah Karhutla

Jakarta - Gelaran akbar pesta olahraga Asian Games 2018 sudah dekat. Mata dunia akan tertuju ke Indonesia sebagai tuan rumah. Sudah barang tentu kesuksesan Asian Games menjadi harga mati demi menjaga citra Indonesia di mata dunia.  Salah satunya adalah upaya maksimal pemerintah untuk menjadikan Indonesia bebas asap dalam perhelatan akbar ini. 

Mengingat saat ini telah masuk musim kemarau,  beberapa titik api yang mulai muncul di beberapa provinsi rawan seperti Sumatera Selatan, Jambi dan Riau. Maka kewaspadaan mesti ditingkatkan.  


Mengantisipasi agar titik api tidak muncul di wilayah Kalimantan Selatan,  Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E., M.M mulai bergerak dengan mengajak seluruh masyarakat Kalimantan Selatan untuk bersama sama cegah dan stop kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Selain ajakan kepada masyarakat kami juga mengaktifkan posko posko.  Dengan adanya posko maka kejadian karhutla bisa dideteksi dan dicegah sejak dini. Upaya antisipasi  Karhutla ini dilakukan dengan  tim terpadu yang melibatkan TNI, Polri, Pemda, Manggala Agni,  pihak swasta dan aparat desa" kata Danrem saat dihubungi awak media, Senin (23/07).

''Fungsi posko selain melakukan deteksi dini,  posko juga melakukan  sosialisasi penyadaran kepada masyarakat tentang bahayanya membuka lahan dengan cara membakar serta mengedukasi masyarakat bahwa kegiatan itu salah" pungkas Danrem. 

Diharapkan dengan langkah ini partisipasi masyarakat dalam menjaga hutan dan lahan dari api bakal meningkat sehingga tujuan akhir bebas asap bisa terwujud.

Related

TNI 2355112699307897649

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item