RIUH SUNYI, Band Masa kini di Gandrungi Anak Muda

Jakarta - Setelah 10 tahun berkarya bersama dibalik layar sebagai Produser dan Penata Musik, pasangan musisi Daniel Samarkand dan Fia membentuk band bernama RIUH SUNYI, membawakan musik bergenre Alternative Indie Rock. Single pertama Riuh Sunyi berjudul “Tersembunyi Rahasia”.
Fia, sebelumnya bermusik sebagai Singer-Songwriter & Gitaris, telah merilis 1 album solo, 3 single serta 1 album bersama grup duo-nya Pop The Disco. Selain itu, ia juga banyak menciptakan lagu untuk penyanyi-penyanyi dan band di tanah air. “Riuh Sunyi merupakan sisi lain saya dalam bermusik. Saya mencintai segala jenis musik dan intensitas musik seperti Riuh Sunyi adalah salah satu yang saya kagumi sejak awal mengenal musik, Alternative,” ujar Fia.
Sementara, Daniel Samarkand lebih banyak berperan dibalik layar sebagai Produser Musik, Penata Rekaman dan Suara. Bersama Aroel Stereomantic dan Is, ia membidani lahirnya lagu hits yang fenomenal “Akad” dari Payung Teduh. Selain itu ia juga banyak terlibat dalam pembuatan jingle & music scoring untuk iklan. Sebelum bekerja dibalik layar, pada tahun 2009 Daniel Samarkand pernah merilis 1 Album bersama bandnya, Quad.

  Riuh sunyi - Tersembunyi Rahasia

Lagu “Tersembunyi Rahasia” dibuka dengan dentuman drum penuh energi dari Sevry yang bersahutan dengan Gitar Daniel dan Bass Dodit yang berbalut Crunch Sound. Selanjutnya Fia dengan lugas melantunkan lirik-lirik penuh metafora diiringi suara Synth dibelakangnya. Kombinasi unik ritme penuh semangat dengan lirik yang maknanya “tersembunyi” adalah daya tarik dari Riuh Sunyi.
Dalam proses rekaman lagu ini, Daniel dan Fia yang sekaligus  berperan sebagai produser dan penata musik melibatkan Dodit (Bass) dan Sevry (Drums). Daniel juga mengisi gitar elektrik & synth.  Proses rekaman memakan waktu 5 shift. Mixing dan Mastering selesai pada awal Mei 2018.
Lirik lagu “Tersembunyi Rahasia” bertutur tentang seseorang yang mampu melihat dan mendengar rahasia-rahasia besar dunia, yang hanya segelintir orang mengetahuinya. “Ide awal lagu ini kita dapat dari cerita teman-teman, kita juga dapat dari cerita-cerita di buku dan juga dari kejadian-kejadian yang kita alami juga, lalu kita kembangkan dalam sebuah lagu. Dan judul Tersembunyi Rahasia adalah yang paling mewakili isi dari lirik lagu ini. Bahwa dalam hidup, kadang kita tidak bisa hanya memikirkan diri kita sendiri tapi kita hidup diantara misteri-misteri dan rahasia-rahasia alam juga”, tutur Daniel tentang lagu ini.
Semoga lagu “Tersembunyi Rahasia” menggetarkan energi yang mengantar teman-teman penikmat musik masuk kedalam pengalaman musikal yang esoteris.
Link Official Video Lirik RIUH SUNYI – “Tersembunyi Rahasia”

Tersembunyi Rahasia (Lirik)
Menjulang meliuk
Menghayati hawa
Di hamparan hampa
Kata meniada

Dilema menggema
Rasuki udara
Badai di pundaknya
Menghisap hidupnya

Yang kau lihat
Semua yang tersembunyi
Yang kau dengar
`Semua yang rahasia

Dilema menggema
Rasuki udara
Badai di pundaknya
Menghisap hidupnya

# Kau lihat yang tersembunyi
Yang kau dengar rahasia
_____________________
Song by : Fia & Daniel Samarkand
Lyrics : Daniel Samarkand
Music Producer : Daniel Samarkand & Fia
Drums : Sevry
Bass : Dodit
Electric Guitar : Daniel Samarkand
Recorded at : SAE Studio (Engineered by: Daniel Samarkand, Assisted by :Chindar)
Mixing Engineer : Daniel Samarkand at Sounds Better Music Studio
Mastering : Sage Audio (Steve Corrao)
Label : Sounds Better Music
____________________
Info:
Contact : 0818777629  (Wintha)
Email : riuhsunyimusic@gmail.com
Instagram : riuhsunyi
Facebook : riuhsunyi 
Youtube : riuhsunyi   Dn/ JF

Related

Peristiwa 2350251925644059186

Posting Komentar Default Comments


Jakarta Forum Channel - Youtube

Hubungi kami

Nama

Email *

Pesan *

item